Beranda \ Berita Polbeng \ 90 Orang Mahasiswa Polbeng Sudah Dapat Menikmati program Bidik Misi 2012

90 Orang Mahasiswa Polbeng Sudah Dapat Menikmati program Bidik Misi 2012

 13 Mei 2013     windari marmianthi


Program Bidik Misi adalah program yang disiapkan untuk memberikan kesempatan bagi lulusan dari keluarga kurang mampu untuk dapat berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri. "Program yang dimulai sejak tahun 2010 ini, diharapkan mampu menjadikan pendidikan sebagai elevator sosial yang dapat memutus mata rantai kemiskinan" ungkap mendikbud Moh Nuh dalam sambutannya di portal resmi Program Bidik Misi.

bea_bidik_misi.jpgPoliteknik Negeri Bengkalis merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan program Bidik Misi tersebut kini sudah dapat berlega hati, karena sebanyak 90 orang mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis yang sudah terdaftar sebagai penerima beasiswa Bidik Misi untuk tahun 2012 kita sudah dapat menikmati beasiswa tersebut. Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya acara penyerahan Buku Tabungan dan ATM oleh pihak Bank Mandiri yang diwakili oleh Pihak Bank Mandiri Cab Kab Bengkalis (Rabu, 09/05/2013) di Aula Gedung Rektorat Politeknik Negeri Bengkalis.

Dalam kesempatan ini pula, pihak Bank Mandiri menjelaskan tentang penggunaan dan prosedur penarikan ATM yang berlaku untuk mahasiswa penerima program Bidik Misi tersebut "untuk penarikan hanya dapat dilakukan sekali dalam sehari jadi apabila keperluanya 500 ribu dapat langsung diambil 500 ribu karena batas minimal penarikan melalui ATM maksimal 500 ribu perhari" papar ibu Linda selaku Customer Services Bank Mandiri Cabang Bengkalis.