Beranda \ Berita Polbeng \ Program Sarjana (Dilpoma D4 ) Teknik Listrik Industri Polbeng Resmi Dibuka

Program Sarjana (Dilpoma D4 ) Teknik Listrik Industri Polbeng Resmi Dibuka

 16 Mei 2013     


Program studi Teknik Listrik dengan konsentrasi Teknik Listrik Industri merupakan Program Sarjana (Diploma IV) Politeknik Negeri Bengkalis perdana yang mendapatkan izin penyelenggaraan, yaitu Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia No 157/E/2013 tertanggal 29 April 2013 tentang pemberian Izin Penyelenggaraan Program Studi Teknik Listrik Program Diploma IV (D4) pada Politeknik Negeri Bengkalis

Perguruan tinggi memiliki kontribusi yang besar dalam menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menjadi salah satu penggerak roda kehidupan ekonomi, politik, sosial dan kebudayaan. Oleh karena itu, perguruan tinggi dituntut untuk terus menerus mengembangkan diri agar mampu menyesuaikan diri seiring dengan tuntutan jaman.

Politeknik Negeri Bengkalis sebagai salah satu perguruan tinggi dituntut terus menerus untuk mengembangkan diri . Salah satu langkah nyata dalam mengembangkan diri yaitu dengan membuka program sarjana (Diploma IV) Program Studi Teknik Listrik dengan konsentrasi Teknik Listrik Industri.

Program studi Teknik Listrik dengan konsentrasi Teknik ListrikI Industri merupakan Program Sarjana (Diploma IV) Politeknik Negeri Bengkalis perdana yang mendapatkan izin penyelenggaraan, yaitu Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia No 157/E/2013 tertanggal 29 April 2013 tentang pemberian Izin Penyelenggaraan Program Studi Teknik Listrik Program Diploma IV (D4) pada Politeknik Negeri Bengkalis.

"Ditahun pertama ini, Politeknik negeri Bengkalis menargetkan 1 kelas pagi (32 Mahasiswa) untuk program studi baru ini dan untuk sementara program ini belum menerima mahasiswa yang ingin transfer dari D3 ke D4." Ungkap Bapak Zainal Abidin, ST., MT selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro yang membawahi program sarjana (D IV) Teknik Listrik Industri.

Dengan resmi dibukanya program sarjana (D4) Teknik Listrik Industri ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan bagi Politeknik Negeri Bengkalis untuk dapat menjadi perguruan tinggi yang menghasilakan lulusan yang kompeten, berkarakter, berdaya saing, berjiwa kewirausahaan dan berwawasan lingkungan.


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya