Beranda \ Berita Polbeng \ Program Sarjana (Dilpoma D4 ) Teknik Listrik Industri Polbeng Resmi Dibuka

Program Sarjana (Dilpoma D4 ) Teknik Listrik Industri Polbeng Resmi Dibuka

 16 Mei 2013     windari marmianthi


Program studi Teknik Listrik dengan konsentrasi Teknik Listrik Industri merupakan Program Sarjana (Diploma IV) Politeknik Negeri Bengkalis perdana yang mendapatkan izin penyelenggaraan, yaitu Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia No 157/E/2013 tertanggal 29 April 2013 tentang pemberian Izin Penyelenggaraan Program Studi Teknik Listrik Program Diploma IV (D4) pada Politeknik Negeri Bengkalis

Perguruan tinggi memiliki kontribusi yang besar dalam menyiapkan sumber daya manusia yang mampu menjadi salah satu penggerak roda kehidupan ekonomi, politik, sosial dan kebudayaan. Oleh karena itu, perguruan tinggi dituntut untuk terus menerus mengembangkan diri agar mampu menyesuaikan diri seiring dengan tuntutan jaman.

Politeknik Negeri Bengkalis sebagai salah satu perguruan tinggi dituntut terus menerus untuk mengembangkan diri . Salah satu langkah nyata dalam mengembangkan diri yaitu dengan membuka program sarjana (Diploma IV) Program Studi Teknik Listrik dengan konsentrasi Teknik Listrik Industri.

Program studi Teknik Listrik dengan konsentrasi Teknik ListrikI Industri merupakan Program Sarjana (Diploma IV) Politeknik Negeri Bengkalis perdana yang mendapatkan izin penyelenggaraan, yaitu Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia No 157/E/2013 tertanggal 29 April 2013 tentang pemberian Izin Penyelenggaraan Program Studi Teknik Listrik Program Diploma IV (D4) pada Politeknik Negeri Bengkalis.

"Ditahun pertama ini, Politeknik negeri Bengkalis menargetkan 1 kelas pagi (32 Mahasiswa) untuk program studi baru ini dan untuk sementara program ini belum menerima mahasiswa yang ingin transfer dari D3 ke D4." Ungkap Bapak Zainal Abidin, ST., MT selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro yang membawahi program sarjana (D IV) Teknik Listrik Industri.

Dengan resmi dibukanya program sarjana (D4) Teknik Listrik Industri ini merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan bagi Politeknik Negeri Bengkalis untuk dapat menjadi perguruan tinggi yang menghasilakan lulusan yang kompeten, berkarakter, berdaya saing, berjiwa kewirausahaan dan berwawasan lingkungan.