Beranda \ Berita Polbeng \ Bangga Dengan Anak Didik dan Polbeng

Bangga Dengan Anak Didik dan Polbeng

 30 Mei 2013     windari marmianthi


National Polytechnics English Olympics (NPEO) yang merupakan ajang kompetisi bahasa inggris bergengsi yang diikuti oleh seluruh Politeknik Negeri dan Swasta se-Indonesia yang diselenggarakan di Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya (PPNS) 20-24 mei kemarin.

Dalam NPEO ini, ada 2 jenis lomba yang dipertandingkan diantaranya adalah lomba debate bahasa inggris (National Polytechnic English Debatating Competition) dan Lomba Pidato Bahasa Inggris (National Polytechnic Speech Competition) yang terbagi kedalam beberapa sub lomba yakni public speaking, newscasting dan dramatic speech.

press.jpgDiajang ini, Politeknik Negeri Bengkalis mengirim utusannya untuk bertarung dalam 3 kategori lomba yakni lomba debat, dramatic speech dan newcasting. Meski dengan waktu latihan yang singkat dan pengalaman lomba yang sangat minim tidak membuat tim Polbeng yang bertanding ini berkecil hati. Tim Polbeng yang sebelumnya tidak diunggulkan sama sekali menjadi bergaung, karena berhasil mengalahkan beberapa tim yang sebelumnya menjadi unggulan. Dari hasil pertandingan meskipun tidak termasuk dalam 3 besar untuk 3 kategori lomba yang diikuti, tim Polbeng berhasil masuk dalam 7 besar dalam final speech dan newcasting serta masuk dalam 20 besar dari 49 peserta dari politeknik negeri dan swasta se Indonesia dalam English Debatating Competition.

"Saya bangga kepada anak didik dan Polbeng yang sudah siap bertanding dengan persiapan yang sangat pendek walaupun tidak sebagai juara pertama, tetapi semua yang diraih merupakan sebuah hal yang membanggakan buat kami semua. Juara memang merupakan target akhir, tapi yang lebih utama adalah kami dapat mengetahui kualitas anak didik kami dan kami bersyukur sudah dapat bersaing ditingkat Nasional" ungkap Halim Dwi Putra M AB ketua prodi Bahasa Inggris Bisnis dan juga sebagai salah satu pembimbing mahasiswa dalam wawancara diselala Rapim Polbeng (28/5). "Target tahun ini memang tidak muluk-muluk kami hanya menargetkan untuk masuk dalam 10 besar, alhamdullilah sesuai target. Insyaallah, tahun depan NPEO akan diselenggarakan di Politeknik Negeri Medan kami akan berjuang kembali dan mudah-mudahan hasilnya lebih baik dari yang sekarang" tutupnya.