Beranda \ Berita Polbeng \ Program Mahasiswa Wirausaha untuk Meningkatkan Semangat Kewirausahaan

Program Mahasiswa Wirausaha untuk Meningkatkan Semangat Kewirausahaan

 04 Juni 2013     windari marmianthi


[new] Politeknik Negeri Bengkalis melalui bidang kemahasiswaan dan kerjasama yang menyelenggarakan seminar dan sosialisasi Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) di Gedung Cik Puan Bengkalis kemarin (3/06) acara ini merupakan acara yang rutin digelar setiap tahunnya yang bertujuan untuk meningkatkan semangat para mahasiswa untuk berwirausaha. Ditahun ini tema yang diangkat bertajuk "Entrepreneurship: Open your gates to succes!".

mahasiswa_wirausaha.jpgAntusiasme mahasiswa terlihat jelas dalam mengikuti acara ini. Dalam rangkaian kegiatan yang dimulai dengan acara seminar yang mendatangkan pembicara diantaranya Siswo Pranoto yang merupakan perwakilan dari Kadin Provinsi Riau dan juga merupakan pengusaha yang cukup sukses, turut hadir pula Wahidin Saha, Spd yang merupakan mengusaha asal Bengkalis yang diundang untuk dapat berbagi pengalaman kepada para mahasiswa.

Dalam acara ini dilakukan juga sosialisasi mengenai PMW yang merupakan agenda Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Kementrian Pendidikan Nasional sejak tahun 2009 yang memberikan pinjaman dana segar berupa cash n carry sebesar 200 juta dengan bunga 0% (tanpa bunga) kepada mahasiswa yang mengajukan program usaha. "Tahun ini dana untuk mahasiswa yang ingin mengajukan program usaha naik 30% dari tahun lalu menjadi sebesar 200 juta, Politeknik Negeri Bengkalis berharap untuk tahun 2013 ini makin banyak kelompok yang mengajukan proposal program usaha agar dana yang ada dapat terserap maksimal" ungkap Mujiono, SPD ,. MM selaku Wadir III bidang Kemahasiwaan dalam sambutannya dalam seminar kemarin.(hms-polbeng)