Beranda \ Berita Polbeng \ Kerja sama Polbeng - EMP Malacca Strait S.A dan Disnaker Kab Kep Meranti Sukseskan PPLK 2013

Kerja sama Polbeng - EMP Malacca Strait S.A dan Disnaker Kab Kep Meranti Sukseskan PPLK 2013

 25 September 2013     


[new] Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) bersama EMP Malacca Strait S.A dan Disnaker Kab Keb Meranti mengadakan program Pendidikan & Pelatihan Kerja (PPKL) 2013. Kegiatan ini dimulai sejak 20 Agustus-30 September 2013 selama 35 hari kerja bertempat di base camp EMP Malacca Strait Kurau dan juga di SMKN 1 Merbau untuk materi khusus seperti mekanikal dan elektrikal. Program PPLK 2013 ini diikuti sebanyak 30 orang, yang 23 orang diantaranya berasal dari kab kep Meranti dan 7 orang berasal dari sui apit.

PPLK 2013 dilatar belakangi akan visi bersama untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada. Untuk EMP Malacca Strait, program ini sebagai bentuk dari Corporate Social Responsibility untuk berpartisipasi memberikan kemajuan bagi masyarakat sekitar daerah operasi EMP Malacca Strait S.A tersebut.

Bagi Politeknik Negeri Bengkalis sendiri, program ini menjadi sebuah bentuk dari pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pendidikan, pengetahuan dasar, pengenalan dan menambah wawasan keterampilan industri pada bidang teknik yang diharapkan keterampilan tersebut nantinya dapat menjadi bekal dalam menghadapi persaingan dan meningkatkan gairah perekonomian masyarakat khususnya bagi generasi muda sekitar.

"Kerjasama ini sudah terjalin sejak tahun 2006 dan kami sangat antusias sekali untuk mendukung program ini agar dapat terlaksana dengan baik. Dalam program kali ini, kerjasama yang dilakukan dalam bentuk menyediakan tenaga pengajar dan instruktur untuk memberikan materi serta pelajaran kepada peserta PPLK 2013" ungkap Jhony Custer selaku ketua P3M Politeknik Negeri Bengkalis.

Pelatihan yang diberikan diantaranya perbengkelan, teknik pengelasan dan gernda, instalasi listrik, cara pemeliharaan perangkat komputer, alat pendingin (AC dan Lemari es) serta cara pemeliharaan generator. (hms-polbeng)