Beranda \ Berita Polbeng \ P3M Politeknik Negeri Bengkalis: Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah dan Pembimbingan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

P3M Politeknik Negeri Bengkalis: Workshop Penulisan Jurnal Ilmiah dan Pembimbingan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM)

 27 September 2013     


Bengkalis (Polbeng)-P3M Politeknik Negeri Bengkalis mengadakan Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah dan Pembimbingan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) kegiatan ini akan diselenggarakan pada 27- 28 September 2013 di Kampus Politeknik Negeri Bengkalis. Dalam kegiatan ini peserta akan diberikan bekal tentang metode pelatihan penulisan jurnal ilmiah yang meliputi ceramah, klinik penulisan artikel ilmiah, pengenalan dan pemberian motivasi tentang program kreativitas mahasiswa serta bagaimana cara membimbing mahasiswa dalam kegiatan PKM.

"Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan menulis artikel ilmiah yang akan diterbitkan pada jurnal ilmiah nasional maupun internasional, untuk meningkatkan kemahiran dosen dan mahasiswa khususnya di Politeknik Negeri Bengkalis dalam menulis artikel ilmiah serta meningkatkan partisipasi dosen dan mahasiswa dalam program PKM" ungkap Jhony Custer selaku ketua Panitia serta Ketua P3M Politeknik Negeri Bengkalis.

Jhony Custer menambahkan "Perguruan Tinggi sebagai Agent of Change atau leading society harus berbuat sesuatu dalam kapasitasnya untuk mendorong inovasi, kreasi dan pengembangan IPTEKS (Ilmu Pengetahuan, teknologi dan karya seni) dalam rangka mendongkrak kemampuan daya saing bangsa Indonesia dalam percaturan global. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Politeknik negeri Bengkalis agar dapat berhasil melaksanakan pengembangan kemampuan intelektual yang dapat sinergi dengan penyelenggaraan penelitian dan TRI Darma Perguruan tinggi".

Ilmu merupakan produk dari sebuah pemikiran dan penelitian (pustaka, kancah dan laboratorium) oleh para ahli pada bidang ilmu masing-masing yang kemudian ilmu tersebut ditransfer kepada mahasiswa sebagai generasi penerus. Politeknik Negeri Bengkalis menyadari bahwa mahasiswa merupakan subjek yang sangat penting maka P3m selalu mengikutsertakan partisipasi aktif mahasiswa dalam bentuk pelatihan dan workshop Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM).


Rilis Berita


Cegah Corona Masuk Kampus, Polbeng Terapkan Cek Suhu Tubuh

Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kampus, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) telah melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan dini salah satunya dengan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh dosen,....... Selengkapnya


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Berita Lainnya