Beranda \ Berita Polbeng \ Alokasi Bidik Misi Tahun Depan untuk 60 Ribu Mahasiswa

Alokasi Bidik Misi Tahun Depan untuk 60 Ribu Mahasiswa

 13 November 2013     


Pada tahun depan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), masih mengalokasikan anggaran untuk program beasiswa bidik misi.

Menurut Menteri Pendidikan, M Nuh, alokasi program bidik misi untuk 2014, masih sama dengan tahun ini. Yaitu, akan diberikan pada 60 ribu calon mahasiswa.
Pada tahun depan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), masih mengalokasikan anggaran untuk program beasiswa bidik misi. - See more at: http://kantorberitapendidikan.net/alokasi-bidik-misi-tahun-depan-untuk-60-ribu-mahasiswa/#sthash.3L38rYGD.dpuf

Menurut Nuh, selain mengandalkan program bidik misi, banyak kampus yang membebaskan sendiri biaya pendidikan untuk mahasiswa yang tak mampu. Jadi, misi untuk meningkatkan angka partisipasi masuk ke perguruan tinggi akan tercapai.

Nuh mengaku, agar program bidik misi ini bisa terserap dengan baik, teknis pengelolaannya masih ada yang harus diperbaiki dan disempurnakan. Sebab, masih saja ada beberapa yang tak terserap.

Perlu diketahui, UU Pendidikan Tinggi No 12/2012 pasal 76 memberikan amanat untuk pemenuhan hak mahasiswa dilakukan dengan tiga cara. Cara pertama ialah pemberian beasiswa, kedua pembebasan biaya pendidikan dan ketiga atau pinjaman dana tanpa bunga. Pinjaman tersebut, wajib dilunasi setelah lulus dan atau memperoleh pekerjaan.

Sumber: Republika


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya