Beranda \ Berita Polbeng \ Gelar Persiapan Acara BPEO Prodi Bahasa Inggris Bisnis

Gelar Persiapan Acara BPEO Prodi Bahasa Inggris Bisnis

 14 November 2013     


Bengkalis (Polbeng)- (13/11) Program Studi Bahasa Inggris Bisnis Politeknik Negeri Bengkalis menyelenggarakan event yang bertajuk BPEO (Bengkalis Polythecnic English Debate Olympiad) se Riau. Rencananya, perhelatan ini akan digelar pada 16 November 2013 mendatang di Aula Gedung Politeknik Negeri Bengkalis dan pesertanya adalah siswa- siswi SMA se Kab Bengkalis serta kabupaten lain yang diantaranya Kab. Siak, Dumai dan Meranti.

"Kami Panitia telah mempersiapkan acara ini sejak awal Oktober kemarin dengan memasang spanduk, baleho, menyiarkan iklan melalui media radio kampus dan juga lokal serta melalui web kampus. Mention Release untuk acara tersebut pun telah kami share di grup media sosial yang telah kami buat sejak 1 November". Ungkap ketua Panitia BPEO Halim Dwi Putra, M. AB "Sampai saat ini, persiapan kami sebagian besar telah selesai dilaksanakan tinggal pelaksanaan acara pada hari H saja. Kami sangat optimis acara ini dapat berjalan sesuai rencana, dengan melihat hasil dilapangan dari 24 sekolah yang telah kami kirim undangan sudah lebih dari setengahnya telah mengkorfirmasi untuk turut serta dalam acara ini" tambahnya.

Mengapa acara ini dinamakan Olympiade? Tentu banyak yang bertanya-tanya tentang konsep acara ini. Ditahun 2013 ini merupakan kali pertama BPEO ini digelar dan baru satu cabang perlombaan yang diperlombakan yaitu debat bahasa inggris. Ditahun depan, panitia berencana untuk menambah cabang perlombaan yang dipertandingkan sebagaimana olympiade diantaranya cerdas cermat bahasa inggris, pidato, pembaca berita serta storytelling. Dan kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan di program studi bahasa inggris bisnis.

Dengan adanya BPEO ini, panitia berharap dapat mensosialisasikan bahasa inggris khususnya debat bagi siswa-siswi SMA se Kab Bengkalis dan dapat memasyarakatkan bahasa inggris di lingkungan civitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis sendiri. "Hal ini juga menjadi alasan panitia untuk menyelenggarakan event ini didalam lingkungan kampus agar mahasiswa kami dapat termotivasi dan menarik minat mereka untuk belajar bahasa inggris termasuk juga para dosen" jelas koordinator kegiatan sekaligus kepala UPT Bahasa M. Sabri, S.Pd., M.Par saat ditemui disela-sela rapat persiapan kemarin.

Dalam kegiatan ini panitia akan menyediakan akomodasi yakni penginapan di Gedung Diklat Pemda Kab. Bengkalis dan transportasi antar jemput ketempat acara selama kegiatan berlangsung untuk para peserta agar peserta dapat lebih berkonsentrasi dan fokus dalam mengikuti seluruh sesi acara. (MW_Polbeng)


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya