Beranda \ Berita Polbeng \ Indonesia - Inggris Jalin Kerja Sama Pendidikan Guru, Vokasi dan Pendidikan Tinggi

Indonesia - Inggris Jalin Kerja Sama Pendidikan Guru, Vokasi dan Pendidikan Tinggi

 23 Januari 2014     


Kemdikbud - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menyepakati peningkatan kerja sama pendidikan dengan mitranya Menteri Ilmu Pengetahuan dan Perguruan Tinggi Inggris, David Willetts. Kerja sama tersebut meliputi pendidikan guru, pendidikan vokasi, dan perguruan tinggi.

Kesepakatan antar menteri kedua negara itu diperoleh setelah keduanya bertemu di London di tengah perhelatan Forum Dunia untuk Pendidikan/Education World Forum (EWF) 2014, 20 Januari 2013.

Menteri Nuh menjelaskan, kerja sama peningkatan guru terkait dengan peningkatan kualitas guru, dalam aspek attitude (perilaku), skill (keterampilan), dan knowledge (pengetahuan). Sementara kerja sama di bidang pendidikan vokasi, meliputi penguatan kelembagaan pendidikan politeknik dan akademi komunitas.

" Bidang-bidang vokasi yang dikembangkan adalah elektronik, manufaktur, megatronik, pembangunan kapal, dan teknologi pengelasan di laut," ujarnya di London, (20/1/2014).

Sedangkan untuk perguruan tinggi, meliputi kerjasama riset dalam bidang keamanan energi dan makanan, industri kreatif, kesehatan, rekayasa biomedis dan pertanian, imbuhnya,.

Sebagai tindak lanjut dari kerja sama ini, Menteri Ilmu Pengetahuan dan Perguruan Tinggi David Willetts akan berkunjung ke Indonesia pada Maret mendatang.

Dalam pertemuan itu akan dilakukan Joint Working Group (JWG). Pemerintah Inggris sepakat akan membantu pendanaan untuk pendidikan Indonesia sebesar 2 juta poundsterling.  (Ibnu Hamad)

sumber: www.kemendikbud.go.id


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya