Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Mulai Sosialisasikan PMDK- PN 2014

Polbeng Mulai Sosialisasikan PMDK- PN 2014

 03 Februari 2014     


Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia (FDPNI) tahun 2014 menetapkan Pola Penerimaan Mahasiswa Baru untuk tahun ini dengan Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) dilakukan secara bersama dan serentak oleh seluruh Politeknik Negeri Se Indonesi (38 Politeknik) termasuk Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) secara online. Jalur PMDK- PN ini merupakan seleksi Jalur Undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/ siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Bidang Vokasi di Politeknik yang ada diseluruh Indonesia.

Untuk PMDK- PN dilakukan dengan pola seleksi dengan sistem terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi Prestasi Akademik siswa selama mengikuti pendidikan di sekolah lanjutan tingkat atas baik itu di SMA/ SMK/ MA. Informasi lengkap serta tata cara pendaftaran untuk PMDK- PN ini dapat diakses melalui situs www.pmdk.politeknik.or.id dengan cara login menggunakan username dan password yang diberikan oleh panitia kepada masing-masing sekolah untuk dapat mendaftarkan siswa- siswa terbaiknya.

Mulai tanggal 1 Februari 2014 kemarin, Politeknik Negeri Bengkalis telah mulai melakukan sosialisasi sekaligus memberikan username dan password kesekolah-sekolah yang menjadi target sosialisasi. Dimulai dengan pengenyebaran informasi dan buku panduan langsung kesekolah-sekolah yang berada didaerah Paknik dan Siak kecil kemudian akan dilanjutkan ke sekolah yang berada di Kab Bengkalis dan sekitarnya serta sekolah- sekolah yang berada luar Kab. Bengkalis.

" Strategi sosialisasi untuk PMDK-PN untuk tahun 2014 ini kami menggunakan beberapa strategi.  Beberapa program- program tersebut mungkin masih sama dengan program sosialisa Maba ditahun 2013 kemarin dengan menggunakan sosialisasi langsung kepada kepala sekolah dan guru selain itu juga dengan pemasangan spanduk, baleho serta menggunakan iklan dimedia cetak dan juga elektronik akan tetapi, ditahun ini kami akan lebih memanfaatkan sosial media (facebook, twitter) mading online dan juga web untuk memberikan informasi kepada para calon mahasiswa dan sekolah karena dengan memanfaatkan media tersebut dirasa akan lebih efektif, efisien dan langsung tepat sasaran kepada para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke Politeknik." uangkap ketua penerimaan Maba Polbeng tahun 2014 Guswandi, ST., MT ketika ditemui disela- sela rapat sosialisasi penerimaan Maba 2014 (29/01).

Jadwal PMDK-PN 2014:

- 1 Februari - 31 Maret 2014 : Penyebaran dan request undangan

- 10 Februari - 30 April 2014 : Pengisian Data oleh Sekolah

- 20 Maret - 1 Mei 2014 : Pengisian Data oleh Siswa

- 7 Mei 2014 : Batas Akhir Penerimaan Berkas

- 1 - 17 Mei 2014 : Validasi Berkas

- 29 Mei 2014 : Pengumuman


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya