Beranda \ Berita Polbeng \ Mahasiswa Bidikmisi Polbeng akan Hadiri Forum Silaturahmi Bidikmisi Nasional

Mahasiswa Bidikmisi Polbeng akan Hadiri Forum Silaturahmi Bidikmisi Nasional

 24 Februari 2014     


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan "Forum Silaturahmi Bidikmisi Nasional" yang akan digelar pada 26-28 Februari 2014. Dalam perhelatan tersebut Direktorat pembelajaran dan kemahasiswaan, Ditjen Dikti mengundang mahasiswa Bidikmisi yang berasal dari Universitas dan juga Politeknik di seluruh Indonesia dan Afirmasi Pendidikan Tinggi Papua dan papua Barat (ADik P2B) yang berprestasi untuk turut hadir.

Dalam pelaksanaan Forum Silaturahmi ini, peserta yang merupakan mahasiswa Bidikmisi dan juga Adik P2B akan diberikan Seminar Motivasi, Kepemimpinan dan kewirausahaan (tbc) yang rencananya akan diisi oleh Dahlan Iskan yang merupakan Meteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sekaligus merupakan pemilik Jawa Post Grup. Pembicara lainnya adalah Sandiago Uno yang notabennya adalah penguasaha asal Indonesia. Ditahun 2009 dan 2011 beliau tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes yang kerap memberikan pembekalan tentang jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) utamanya pada generasi muda. Herman Kertajaya yang merupakan founder dan President MarkPlus sekaligus menjabat sebagai President World Marketing Association juga akan didaulat menjadi pembicara pada seminar tersebut.

Dalam agenda "Forum Silaturahmi Bidikmisi Nasional" akan dibentuk Forum Bidikmisi Nasional yang merupakan wadah komunikasi antara mahasiswa penerima Bidikmisi di seluruh Indonesia. Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono akan turut hadir pula dalam peluncuran Forum tersebut, sekaligus akan meluncurkan Presidential Scholarship (Beasiswa Presiden, Goverment Scholarship (Beasiswa Pemerintah) serta Buku "Kebangkitan Kaum Duafa".

Politeknik Negeri Bengkalis yang merupakan satu-satunya Politeknik Negeri di Riau menyambut gembira akan diselengarakannya acara ini. "Kami merupakan salah satu Politeknik yang mahasiswanya menjadi penerima beasiswa Bidikmisi sejak tahun 2012. Ditahun 2012 sebanyak 90 orang dan ditahun 2013 kemarin sebanyak 175 orang mahasiswa kami menjadi penerima beasiswa Bidikmisi. Kami sangat senang sekali diselenggarakannya forum ini, selain sebagai wadah silaturahmi forum ini juga akan memberikan motivasi kepada anak didik kami untuk terus belajar dan memberikan semangat bahwa mereka juga berhak untuk memiliki cita-cita sama seperti anak lainnya" unkap Wadir III Bidang Kemahasiswaan Mujiono. Beliau menambahkan "untuk Forum Silaturahmi Bidikmisi tahun ini kami mengutus Abdul Barik dari Prodi Teknik Informatika (2012) dan Wulandari dari Program studi Administrasi Bisnis (2013) untuk mewakili teman-temannya yang lain untuk menghadiri forum ini. Dipilihnya Abdul Barik dan Wulandari karena mereka merupakan penerima program beasiswa Bidikmisi yang memiliki IPK tertinggi yakni 3.85 dan 3.73 dan kami merasa mereka berdua pantas untuk mewakili teman-temannya yang lain".

Diagendakan pula para mahasiswa Bidikmisi dan juga Adik P2B nantinya akan Tapping kick Andi di Metro TV. Seluruh rangkaian acara ini akan menjadi pengalaman berharga bagi seluruh peserta dan semoga akan menjadi motivasi bagi dirinya sendiri dan juga rekannya- rekanya yang lain ketika pulang ke kota mereka masing- masing. Setiap memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menggapai cita- cita walaupun memiliki keterbatasan ekonomi sekalipun. Semangat, kerja keras dan jangan pernah putus asa merupakan kunci keberhasilan. (WM- Polbeng)


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya