Beranda \ Berita Polbeng \ P3M Polbeng Sosialisasikan Program Kerja 2014

P3M Polbeng Sosialisasikan Program Kerja 2014

 03 Maret 2014     


P3M Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) pada Jumat (28/2/2014) kemarin menyelenggarakan kegiatan sosialisasi program P3M untuk tahun 2014 di ruang video conference (vicon) gedung utama kampus tersebut. Kegiatan P3M ini cukup mendapat apresiasi yang baik dari para peserta yang hampir 98% merupakan dosen Polbeng. Kegiatan sosilaisasi ini dibuka langsung oleh direktur Polbeng Ir Muhamad Milchan MT yang dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan "saat ini peran dan fungsi P3M semakin menguat kembali, ditambah dengan adanya serdos. Di waktu yang lalu, penelitian hanya menjadi tumpukan dan jarang sekali teraplikasi. Semoga saat ini hasil- hasil dari penelitian tidak hanya menjadi tumpukan kertas saja tetapi dapat diaplikasikan dan bermanfaat bagi masyarakat". Dalam pembukaan sosialisasi program P3M tersebut direktur Polbeng juga membahas tentang isu Plagiarisme yang sedang marak saat ini dan menghimbau agar para peneliti khususnya di kampus Polbeng untuk lebih berhati- hati dan tidak melakukan hal tersebut.

Menggerakkan dwidharma dan tridharma perguruan tinggi dengan terselenggaranya bentuk penelitian terapan yang bermutu meningingkatkan produktivitas, pengembangan teknologi dan ilmu pengetahuan merupakan tugas yang diemban oleh P3M oleh karena itu, P3M harus terus menerus berupaya melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menunjang terwujudnya mutu penelitian.

Ditahun 2014 ini P3M polbeng akan melaksanakan program- program yang meliputi penelitian dosen pemula, hibah bersaing, inovbiz, jurnal ilmiah mahasiswa dan akan dilaksanakan juga workshop pembentukan research group serta workshop penulisan artikel ilmiah (jurnal nasional dan Internasional). "Di tahun ini, P3M Polbeng mengajukan pemberian insentif untuk penulisan artikel pada jurnal terakreditasi, hal ini bermaksud untuk memotivasi dosen untuk membuat karya ilmiah yang diseminarkan atau dipublish ke jurnal terakreditasi" uangkap ketua P3M Johny Custer.

Pada acara ini selain sosialisasi tentang program P3M dilakukan pula penandatanganan kotrak penelitian desentralisasi Hibah bersaing dan Dosen Pemula. Untuk Hibah bersaing dimenangkan oleh Wan M Faizal dan Razali ST., MT sedangkan untuk penelitian dosen pemula diraih oleh Afriantoni ST, Alamsyah ST., M.Eng, Armada, Guswandi ST., MT, Imran, Khairudinsyah, M Afridon MT dan Suhardiman ST., MT.(WM_Polbeng)


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya