Beranda \ Berita Polbeng \ Wapres Dijadwalkan Buka Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2014

Wapres Dijadwalkan Buka Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2014

 06 Maret 2014     



Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, dijadwalkan hadir pada Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2014. Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Ainun Naim pada konferensi pers RNPK 2014 di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) akan selenggarakan  pada 5-7 Maret 2014, di Jakarta. RNPK 2014 yang bertemakan "Evaluasi Kinerja Kemdikbud Tahun 2010-2014 dan Penuntasan Implementasi Kurikulum 2013" ini akan diikuti  sekitar 1000 peserta.

"Wapres akan hadir dan memberikan arahan" katanya. Naim mengatakan, Wapres akan hadir di hari kedua Kamis, (6/03/2014). Sehari sebelumnya, Rabu (5/03) pada pukul 16.00 WIB Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, akan memberikan arahan.

Selanjutnya, ungkap Naim, pada hari pertama akan ada pembahasan-pembahasan, misalnya koordinasi dalam memperbaharui Data Pokok Pendidikan (Dapodik), penyediaan buku berkaitan dengan pelaksanaan kurikulum 2013, pelatihan guru, persiapan Ujian Nasional, pembangunan dibidang kebudayaan, serta tata kelola pendidikan dan kebudayaan, termasuk penuntasan pengelolaan sekolah-sekolah Indonesia di luar negeri.

Di hari kedua, Rabu (05/03/2014), Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, juga dijadwalkan hadir untuk menyampaikan paparan. Mengapa Mendagri diundang dan memberikan paparan? Naim menjelaskan, posisi Kemdagri sangat strategis untuk meberikan arahan kepada pemerintah daerah dalam melaksanakan pelayanan dan pembangunan pendidikan.

"Sekitar dua bulan yang lalu,  sudah dikeluarkan surat edaran bersama Mendikbud dan Mendagri terkait dengan pelaksanaan ujian nasional dan implementasi kurikulum 2013," katanya. Naim mengatakan, dalam paparannya nanti, Mendagri akan menjelaskan pentingnya surat edaran bersama ini dilaksanakan oleh daerah.

Setelah paparan dari Mendagri juga akan ada acara penandatanganan kontrak kinerja antara Mendikbud dengan para pejabat eselon satu, dan para pejabat eselon satu dengan para unit kerja dibawahnya. Akan ada juga acara penandatangan MoU dengan berbagai lembaga, misalnya dengan Kwartir Nasional (Kwarnas) gerakan pramuka, Bawaslu, dan sebagainya. (Seno Hartono)

sumber:  http://dikti.go.id


Rilis Berita


Cegah Corona Masuk Kampus, Polbeng Terapkan Cek Suhu Tubuh

Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kampus, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) telah melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan dini salah satunya dengan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh dosen,....... Selengkapnya


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Berita Lainnya