Beranda \ Berita Polbeng \ KPI Gandeng 13 Universitas Baru untuk Kawal Siaran Televisi

KPI Gandeng 13 Universitas Baru untuk Kawal Siaran Televisi

 07 Maret 2014     


JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menggandeng 13 universitas negeri yang baru didirikan, untuk mengawal dunia penyiaran.

Belas universitas baru yang tergabung dalam Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri Baru (FPPTNB) itu antara lain ialah Universitas Bangka Belitung, Universitas Borneo Tarakan, dan Universitas Musamus Merauke.

Selanjutnya Universitas Maritim Raja Ali Haji, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung; Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Nusa Utara, Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Negeri Balikpapan, Politeknik Negeri Madura, Politeknik Negeri Fak-Fak, Politeknik Maritim Negeri Indonesia Semarang dan Politeknik Negeri Madiun.   

Seperti dalam siaran pers KPI yang diterima Redaksi Tribunnews.com, kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara KPI dengan FPPTNB, Kamis (6/3/2014).

"Kami sangat berharap lembaga penyiaran memberikan pencerahan kepada publik. Termasuk melakukan pendekatan maksimal agar masyarakat kita lebih melek media, lalu cerdas politik, bukan sebaliknya," kata Rektor Universitas Bangka Belitung sekaligus Koordinator FPPTNB, Prof Dr Bustami Rahman Msc.   

Menurutnya, kalangan kampus berharap lembaga penyiaran harus dapat mengembalikan fungsi kepentingan media sebagai entitas pendidikan sosio politik.

Setidaknya, kata dia, televisi dan radio bisa menyajikan informasi secara adil dan proporsional, serta mampu menempatkan diri secara independen dan tidak partisan.

sumber:  http://www.tribunnews.com


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya