Beranda \ Berita Polbeng \ Perjalanan 2 Anggota Pramuka Tuna Rungu ke Polbeng

Perjalanan 2 Anggota Pramuka Tuna Rungu ke Polbeng

 11 Maret 2014     


Bengkalis (Polbeng)_ (10/3/14) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mendapat kunjungan 2 anggota Pramuka Cacat Tuna Rungu M. Ali Umar dan seorang rekannya A. Khalis Asraf yang berasal dari Gugus Depan 5-6 SLB YPAC Palembang. Kedatangan mereka memiliki sebuah misi yakni ingin mengelilingi seluruh Indonesia dengan maksud untuk mengenal adat istiadat serta kebudayaan bangsa sendiri yang beraneka ragam.

Kedatangan mereka disambut baik oleh Direktur Polbeng Bapak Ir Muhamad Milchan MT diruangannya, dalam kesempatan tersebut kedua anggota pandu ini menceritakan perjalananannya dengan menuliskannya didalam secarik kertas.

"Sebelum tiba di Kab Bengkalis mereka telah mengunjungi Kab Siak, Pekanbaru, Kampar dan Rokan Hulu. Rencananya mereka akan menetap selama 9 hari di Kab Bengkalis dan akan melanjutkan perjalannya menuju Kepulauan Meranti (Selat Panjang)" M Ali Umar menuliskan.

Walaupun mengalami sedikit hambatan dalam komunikasi yang terjalin akan tetapi itu tak lantas melunturkan ketertarikan Bapak Michan untuk mendengarkan kisah perjalanan kedua anggota pramuka yang luar biasa ini dengan tulisan dan juga melihat foto- foto selama perjalanan mereka.

"Ini merupakan cerita yang luar biasa untuk dapat dibagikan dan menjadi inspirasi bagi semua orang khususnya kepada anak didik kami di polbeng, bahwa semua orang harus memiliki cita- cita. Dengan keterbatasan yang mereka miliki tak meluluhkan niat dan tekat mereka untuk mencapai tujuan dan cita- cita mereka". Ungkap Bapak Milchan, MT.

"Semangat Tri Dharma dan Dasa Dharma Pramuka harus selalu melakat dalam jiwa kalian berdua dimanapun kalian berada, jangan sampai ditinggalkan karena itu merupakan hal yang harus dipegang oleh setiap anggota pramuka" tambah Bapak Milchan kepada kedua anggota Pramuka tersebut.

Setelah selesai perjalanan mengelilingi Sumatra, setelah lebaran rencananya M. Ali Umar dan A. Khalis Asraf akan mulai melakukan perjalanan mengunjungi Pulau Jawa. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya