Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng dan Polimarin Tandatangani Nota Kesepahaman dalam bidang Kemaritiman

Polbeng dan Polimarin Tandatangani Nota Kesepahaman dalam bidang Kemaritiman

 20 Maret 2014     


Politeknik Negeri Bengkalis (polbeng) dan Politeknik Negeri Maritim Indonesia (Polimarin) menandatangani nota kesepahaman (MOU) yang wakili oleh Direktur Polbeng Bapak IR M Milchan MT dan Direktur Polimarin Sri Tutie Rahayu., M. Si. MOU ini berisi tentang kerjasama antara kedua belah pihak dalam rangka pembukaan Prodi Baru (Kemaritiman) Politeknik Negeri Bengkalis.

Acara penandatanganan MOU tersebut dilaksanakan di Kampus Polimarin Semarang yang disaksikan oleh Wadir Bidang Kerja sama Polbeng Alfansuri MT ,Kepala Dinas Pendidikan Kab Bengkalis Herman Sani., SH., M. Si serta Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Kab Bengkalis Ir. Purwanto., MT (Rabu, 19/3/14).

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terletak di pulau Bengkalis Provinsi Riau. Pulau Bengkalis memiliki letak yang cukup strategis, karena disamping berada di tepi alur pelayaran internasional yang sangat sibuk di dunia yakni Selat Malaka, juga berada dikawasan Ekonomi Indonesia-Malaysia-Singapura IMS-GT) dan kawasan segitiga pertumbuhan Ekonomi Indonesia-Malaysia-Thailand (IMT-GT). Dengan melihat segala faktor yang mendukung baik dari sisi sumber daya  alam dan juga peluang yang ada, memberikan kesempatan bagi Polbeng untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang ada khususnya dipulau bengkalis dalam bidang kemaritiman dengan membuka program studi baru. 

"Polbeng menyadari sebagai satu- satunya politeknik negeri di Riau Polbeng harus terus berbenah diri dalam rangka mempersiapkan generasi- generasi berkualitas yang siap pakai khususnya dalam bidang kemaritiman" uangkap Milchan MT dan

"Dengan dibukanya prodi kemaritiman ini kami berharap dapat juga mendukung salah satu upaya peningkatan SDM kemaritiman dan perluasan lapangan kerja adalah terbitnya Inpres No 5 tahun 2005 tentang Pemberdayaan Industri Pelayaran Nasional yang memiliki semangat berwawasan nusantara" tambah Milchan MT. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya