Beranda \ Berita Polbeng \ Diklat Teknis Perencanaan Pembangunan PLTS Terpusat

Diklat Teknis Perencanaan Pembangunan PLTS Terpusat

 10 April 2014     


Dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang ada, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menyelenggarakan pelatihan, workshop dalam rangkap mendukung terciptanya sumber daya manusia yang bermutu dan siap menghadapi persaingan kedepan nantinya.

Jurusan Teknik Elektro yang merupakan salah satu dari 7 Jurusan yanga ada di Polbeng mengirim 2 orang dosen untuk mengikuti Diklat Teknis Perencanaan Pembangunan PLTS Terpusat Angkatan 2 di Batam pada 24-28 Maret 2014 yang lalu.

Kegiatan tersebut diselnggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ketenaga listrikan, Energi baru, Terbarukan dan konservasi Energi (Kementrian ESDM). Peserta pelatihan berasal dari perwakilan dinas energi dan pertambangan energi seluruh Indonesia.

Politeknik Negeri Bengkalis berupakan satu-satunya peserta dari Perguruan Tinggi yang dipanggil untuk mengikuti Diklat dan diwakili oleh Jurusan Teknik Elektro. Tujuan mengikuti Diklat ini bertujuan untuk menghasilkan tenaga teknik yang mampu melakukan teknik-teknik Perencanaan Pembangunan PLTS Terpusat.

Materi yang didapat berupa Perkembangan PLTS di Indonesia, Sistem PLTS Terpusat, Perencanaan PLTS Terpusat, Perencanaan Pengadaan PLTS Terpusat, Pembangunan dan Pengujian PLTS Terpusat, Kelembagaan dan Pengelolaan PLTS Terpusat, serta mampu melakukan Praktik Pembuatan Perencanaan PLTS Terpusat dan Presentasi Hasil Praktek.

Suasana Diklat Perencanaan PLTS Terpusat (Dok.Jur Elektro)

"Setelah mengikuti Diklat tersebut diharapkan Politeknik Negeri Bengkalis mampu menjadi pioner dalam pengembangan, perencanaan dan mengaplikasikan sumber energi baru dan terbarukan (PLTS)" uangkap Zainal Abidin selaku Kajur Elektro Polbeng.

"Dan dengan diselenggarakan program tersebut diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam menggalakkan sumber energi baru dan terbarukan khususnya mengatasi krisis energi listrik di Kabupaten Bengkalis" tambah Jefri Lianda selaku Dosen Jur Elektro yang mengikuti Pelatihan tersebut.

sumber: Jurusan Elektro Polbeng


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya