Beranda \ Berita Polbeng \ Seminar Kewirausahaan Polbeng "Why I Want To Be An Enterpreneur"

Seminar Kewirausahaan Polbeng "Why I Want To Be An Enterpreneur"

 14 April 2014     


Sejak tahun 2009 Dirjen Pendidikan Dinggi (Dikti) melalui Direktoral Jendral Pendidikan dan kebudayaan telah meluncurkan Program Mahasiswa Kewirausahaan (PMW). PMW bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, Keterampilan dan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship) kepada mahasiswa

Dengan adanya Program Kewirausahaan ini, diharapkan para mahasiswa dapat memiliki pola pikir (mindset) dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja untuk orang lain serta menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan Global.

Ditahun 2014 Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali menggelar Seminar Kewirausahaan yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Polbeng yang duduk di semester II. Acara ini diselengarakan pada Sabtu 12 April 2014 di Gedung Cik Puan Bengkalis dengan Tema "Why I want To Be an Enterpreneur" dengan Narasumber yakni Robi Cahyadi dan Dedy Rianto yang merupakan pengusaha muda yang cukup sukses menggeluti bidang masing- masing dan bernaung dalam Komunitas Tangan Diatas Pekanbaru.

Seminar Kewirausahaan ini dibuka langsung oleh Wadir III Polbeng Bidang Kemahasiswaan Bapak Mujiono, MM "Kami sangat berharap ditahun 2014 ini minat mahasiswa untuk bewirausaha meningkat dari tahun 2013 kemarin, karena ditahun ini 35% dari total anggaran untuk kemahasiswaan sebesar 800 juta -1 milyar/ th harus dialokasikan untuk program kewirausahaan" uangkap Mujiono, MM dalam sambutannya dalam acara tersebut. "Setiap tim berhak mendapatkan dana sebesar 21 juta sebagai modal awal untuk tim seluruh mahasiswa dapat berkolaborasi tidak hanya dengan sesama semester 2 tapi juga dapat dengan mahasiswa semester 4 dengan beda jurusan  dan modal yang telah dipinjam dapat dikembalikan hingga tamat kuliah" tambahnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti acara seminar kewirausahaan ini terlihat dari jumlah beserta yang lebih dari 90 % dari jumlah semester 2 yang hadir untuk mengikuti mengikuti acara seminar tersebut. Selain itu terlihat juga dari dialog- dialog yang terjadi antara para peserta dengan narasumber yang hadir.

"Untuk menjadi sukses kita harus berbeda tidak menjadi rata- rata atau sama dengan orang kebanyakan, sama juga ketika kita memiliki usaha harus berbeda dalam arti kreatif dan inovatif" pesan Robi cahyadi pemilik studio musik, penitipan anak sekaligus alumni fisip UGM ini. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya