Beranda \ Berita Polbeng \ Peringatan Hardiknas 2014: Pendidikan untuk Peradaban Indonesia Unggul

Peringatan Hardiknas 2014: Pendidikan untuk Peradaban Indonesia Unggul

 05 Mei 2014     


Bengkalis (Polbeng)- Direktur Politenik Negeri Bengkalis (Polbeng) Muhamad Milchan (Direktur) memimpin upacara Hari Pendidikan (Hardiknas) yang diselenggarakan dipelataran Gedung Utama Polbeng pada, Jumat ( 2/4/2014) diikuti oleh segenap Jajaran Pimpinan, Dosen, Karyawan dan juga Mahasiswa Polbeng.

Dalam peringatan Hardiknas tahun ini yang mengangkat Tema "Pendidikan untuk Peradaban Indonesia yang Unggul" yang tema tersebut mengingatkan kita bahwa pendidikan bukan hanya untuk menyelesaikan atau menjawab persoalan- persoalan yang sifatnya teknik dan bersifat kekinian semata. Melaikan jauh dari itu , yaitu bahwa pendidikan pada hakikatnya adalah upaya memanusiakan manusia untuk membangun peradaban yang unggul.

Direktur Polbeng dalam amanatnya membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan Dan kebudayaan (Mendikbud) M. Nuh yang diantaranya menyinggung masalah mendasar dalam dunia pendidikan yakni terkait tentang akses dalam mendapatkan layanan pendidikan yang dipengaruhi ketersediaan dan keterjangkauan. Hal yang kedua, yakni terkait tentang kualitas pendidikan yang dipengaruhi oleh tiga hal yakni ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum dan sarana prasarana.

Dan diakhir amanatnya Mendikbud menyampaikan permintaan maap kepada seluruh pemangku kepentingan selama beliau menjabat dan berharap dunia pendidikan kedepan semakin maju. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya