Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng buka Prodi Kemaritiman

Polbeng buka Prodi Kemaritiman

 09 Mei 2014     


Bengkalis (Polbeng)- Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sebagai bagian dari institusi pendidikan dituntut untuk terus berinovasi dan visioner dalam menjawab segala tantangan dan kebutuhan zaman yang semakin kompleks. Dilatar belakangi hal tersebut, Polbeng kini mulai merintis untuk membuat sebuah program studi baru yang diharapkan dalam menjadi pelangkap prodi-prodi yang sudah ada.

Melihat dari segi geografis letak Polbeng yang terletak di Pulau Bengkalis dan bersinggungan langsung degan selat Malaka hal ini memberi peluang yang besar bagi Polbeng ituk membuat sebuah prodi baru yakni prodi kemaritiman. Kini, kesempatan tersebut nampaknya semakin terbuka lebar setelah sebelumnya telah dilakukan penandatangan MOU yang berisi tetang kerjasama dalam rangka pembukaan prodi baru kemaritiman antara Polbeng dan Polimarin pada 19 maret 2014 yang lalu.

Kini upaya pembukaan prodi tersebut telah memasuki babak baru, pada rabu (7/5/2013) kemarin telah dilakukan visitasi tim dari Polimarin yang terdiri dari direktur Polimarin Sri Tuti Rahayu didampingi oleh staf Polimarin yakni Rio Hendartino, Prijanto Dillyanto serta Cahya Fajar Budi Hartanto. Selain dari Pihak Polimarin turut pula hadir perwakilan dari Dikti yakni Kokok Harsono Dyatmiko, Dipl. Eng., MA dalam visitasi tersebut.

Visitasi kelokasi tempat perkulihan prodi kemaritiman bertempat di SMK 1i meskom ini, bertujuan untuk melihat kelayakan lokasi dan iklim perkulihan yang akan berlangsung nantinya. "Suasana dan lokasi perkuliahan mendukung perkulihan" uangkap Kokok Harsono Dyatmiko "kami akan mendorong untuk terwujudnya Prodi Maritim ini, dan akan disayangkan jika tidak dapat terealisasi" tambahnya.

Setelah Kunjungan ke SMK 1 Meskom Rombongan yang didampingi oleh Direktur Polbeng M. Milchan MT beserta Wakil Direktur Bidang Kerjasama melanjutkan kunjungan untuk menemui Bupati Bengkalis Herliyan Saleh di Kantor Bupati Bengkalis.

Dalam Pertemuan tersebut Herliyan Saleh sangat mengapresiasi dan mendukung untuk terbentuknya prodi kemaritiman. "Dengan adanya pembentukan prodi kemaritiman ini berarti Polbeng telah ikut serta mendukung upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan Bengkalis sebagai Kota Pendidikan" tutur Herliyan Saleh.

Dalam rangka mendukung pendirian prodi kemaritiman ini pemerintah daerah akan memberikan fasilitas penunjang diantara gedung SMK 1 Meskom sebagai tempat perkuliahan prodi kemaritiman, Pemda menghibahkan lahan seluas 10 H untuk pengembangan kampus tersebut, serta akan memberikan dana untuk mengembangan prodi kemaritiman tersebut. Untuk sementara Prodi Maritim akan berada dibawah Binaan Politeknik Maritim Semarang dan menjadi salah satu prodi di Politeknik Negeri Bengkalis. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya