Beranda \ Berita Polbeng \ NPEO Kedua, Medan menyambut.....

NPEO Kedua, Medan menyambut.....

 13 Mei 2014     


(9/05/2014) Horas... Horas...Salam khas masyarakat Medan bergema menyambut tamu mereka dari seluruh pelosok negeri di Indonesia. National Polytechnic English Olympic atau disingkat NPEO kali ini diadakan di Medan, Sumatra Utara 4 hingga 8 mei 2014 kemarin. Para kontestan dari seluruh Indonesia yang terdiri dari lebih dari 40 politeknik berkumpul di Politeknik Negeri Medan untuk berlaga pada kategori Debate, News Casting, Speech dan Story telling. Seperti sebelumnya, Polteknik Negeri Bengkalis mengirim 7 mahasiswa untuk mengikuti Debate, Newscasting, Speech dan satu peserta AIPEC (Association Indonesian Polytechnic English Club).

Acara Nasional yang menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa dan dosen ini diadakan selama empat hari dimulai dari acara pembukaan, pertandingan inti yang terbagi atas 4 round untuk kategori debate dan 3 round untun non-debate hingga acara penutupan dan tur wisata. NPEO kedua ini juga mendapat sambutan hangat dari Walikota dan Gubernur Medan yang turut berpartisipasi hingga acara berakhir.

"Bahasa inggis sebagai media komunikasi merupakan hal yang sangat penting demi mempersiapkan softskill generasi muda agar mampu bersaing dengan negara lain pada AFTA mendatang" tutur Gubernur Medan pada pidatonya di acara pembukaan NPEO.

Meski belum meraih gelar juara, Politeknik Negeri Bengkalis telah menunjukkan kemajuan dibandingkan tahun lalu dengan kategori Debate yang masuk pada urutan ke 18 serta urutan ke 8 dan 10 untuk Newscasting dan Speech. "Kemenangan bukan satu-satunya tujuan. Namun dengan pertandingan nasional NPEO ini akan membuka jalan untuk meningkatkan daya saing dan skill mahasiswa dalam bahasa inggris sebagai bahasa internasional" ucap Yesi Yusfita Sari, salah satu anggota tim debat Politeknik Negeri Bengkalis.

Oleh karena itu, persiapan yang matang dan dukungan penuh sangat diharapkan Politeknik Negeri Bengkalis untuk meningkatkan prestasi mahasiswa pada pertandingan NPEO mendatang yang akan diadakan di Makassar.

 


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya