Beranda \ Berita Polbeng \ Lolos Seleksi PTN tetapi Tak Punya Biaya Kuliah? Lapor ke Kampus

Lolos Seleksi PTN tetapi Tak Punya Biaya Kuliah? Lapor ke Kampus

 17 Juni 2014     


JAKARTA_ Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh meminta kepada rektor perguruan tinggi negeri (PTN) agar mengurus masalah siswa kurang mampu. Menurut dia, siswa yang kurang mampu tersebut dapat langsung melapor kepada pihak kampus.

"Perlu ada komunikasi antara siswa dengan pihak kampus. Saya sudah minta agar dibuat tim khusus untuk melayani siswa yang bermasalah dengan urusan pembiayaan," ujar M Nuh, di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, Selasa (17/6/2014).

Rektor UNJ Djaali mengatakan, di kampus UNJ, nantinya akan dibentuk suatu posko khusus untuk mengidentifikasi kategori siswa yang dalam kondisi keuangan lemah.

"Sebelum ditentukan siswa mana yang berhak mendapat bantuan, terlebih dulu akan dilakukan verifikasi formulir pendaftaran," ujar Djaali.

Menurut Djaali, sering kali saat mengisi kolom tingkat pendapatan di formulir pendaftaran, siswa beranggapan jika menulis angka yang besar, akan lebih besar peluang diterima di perguruan tinggi.

Padahal, dengan mengisi kolom pendapatan sesuai dengan keadaan sebenarnya, hal itu justru akan membantu pihak kampus untuk memberikan alternatif pemecahan masalah keuangan siswa.

Seusai melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) 2014, M Nuh menegaskan, tidak boleh ada lagi siswa yang telah lolos seleksi PTN tetapi gagal melanjutkan perkuliahan karena masalah pembiayaan.

sumber: kompas.com


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya