Beranda \ Berita Polbeng \ Ujian UMPN Polbeng 2014

Ujian UMPN Polbeng 2014

 23 Juni 2014     


Bengkalis (Polbeng)- Seleksi untuk menjaring mahasiswa Politeknik digelar serentak di seluruh Politeknik Se Indonesia hari ini ( 14/6) dalam seleksi UMPN ( Ujian masuk Politeknik Negeri) yang merupakan penerimaan Gelombang kedua setelah PMDK- PN, terlihat antusiasme ratusan calon mahasiswa baru yang berminat untuk melanjutkan kuliah di Polbeng pada saat pendaftaran seleksi UMPN Polbeng yang telah dibuka sejak 20 Mei - 12 Juni yang lalu.

Pada Ujian kali ini mahasiswa dibagi menjadi 3 kategori yakni Rekayasa, Tata Niaga dan RTN (Rekayasa dan Tata Niaga). Untuk kelas rekayasa calon mahasiswa akan mengerjakan soal diantaranya matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Fisika sedangkan untuk kategori Tata Niaga Mahasiswa akan mengerjakan soal matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta Ekonomi Akuntansi sedangkan calon mahasiswa yang memilih rekayasa tata niaga maha meraka akan mengerjakan soal yang terdiri dari matematika, bahasa inggris, fisika dan ekonomi akuntansi.

" Seleksi UMPN ini dilakukan agar Polbeng dapat memilih calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik untuk dapat mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Politeknik sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan" ungkap arafat yang merupakan salah satu koorditor pelaksana ujian UMPN Polbeng 2014.

Ditahun ini Polbeng membuka 7 Progran Studi D3 yakni Teknik Perkapalan, Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Elektronika, Administrasi Bisnis, Teknik Informatika dan Bahasa Inggris Bisnis. Sedangkan untuk Program Studi D4 Polbeng membuka Program Studi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknik Listrik dan satu Program studi yang baru dibuka pada 2014 ini yaknik Teknik Sipil Jalan dan Jembatan.

Hasil Seleksi UMPN akan diumumkan pada 20 Juni mendatang di website Polbeng www.polbeng.ac.id. Selain seleksi UMPN saat ini Polbeng juga masih membuka Pendaftaran untuk Jalur lokal sejak 16 Juli hingga 10 Juli dan ujian seleksi untuk jalur lokal akan digelar pada 12 Juli mendatang.


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya