Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Tuntaskan Seleksi CPNS 2014

Polbeng Tuntaskan Seleksi CPNS 2014

 19 Desember 2014     windari marmianthi


Bengkalis (Polbeng)- Politeknik Negeri Bengkalis yang merupakan satu satunya Politeknik Negeri di Riau mendapat kepercayaan Pemerintah Pusat untuk menjadi fasilitator tes CPNS 2014 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilingkungan Politeknik Negeri Bengkalis berbasis CAT. Selain itu pula pada 6-13 Desember yang lalu, Polbeng juga mendapat amanah untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan tes CPNS yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Bengkalis selaku pihak pelaksana kegiatan.

Tes CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dilingkungan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) ini mendapat sambutan antusias dari berbagai pihak karena dalam formasi tahun ini, Kemendikbud kembali membuka posisi yang ditujukan untuk dosen, laboran/ tenaga pendidikan dan tersedia pula formasi yang ditujukan untuk meningkatkan pelayanan mutu pendidikan yakni tenaga kependidikan/ tendik dengan total formasi dosen 24 orang dan tendik sebanyak 6 orang.

"Dalam Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang dilaksanakan November yag lalu, dari 52 peserta yang ikut dalam TKD sebanyak 41 orang berhasil untuk ikut dalam Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang dilaksanakan pada 17 Desember kemarin" jelas Bapak Selamat selaku Subag Kepegawaian dan Keuangan Polbeng.

"Dalam proses ujian TKB yang berlangsung kemarin alhamdulillah, dapat berjalan lancar walaupun ada beberapa kendala yang kami hadapi diantaranya masalah jaringan dan masalah listrik yang sering mati. Akan tetapi hal-hal tersebut sudah kami antisipasi dan kami telah mencari alternatif solusi agar kendala yang ada tidak menghambat pada saat ujian berlangsung. Rangkaian tes CPNS dilingkungan Polbeng ini telah tuntas  dilaksanakan tinggal menunggu hasil pengumuman TKB yang Insyaallah akan diumumkan pada jumat (17/12) lusa" tambah Selamat.

Di adakanya tes CPNS dilingkungan Politeknik Negeri Bengkalis dikarenakan saat ini Polbeng telah resmi menjadi Politeknik Negeri. Segala bentuk urusan administrasi harus dilakukan melalui mekanisme pemerintah pusat. Pada saat ini Dosen/ karyawan Politeknik Negeri Bengkalis yang sudah berstatus Pegawai Negeri Sipil berjumlah 50 orang dari 150 orang karyawan/ dosen Polbeng.