Beranda \ Berita Polbeng \ Ukur Kualitas, Polbeng lakukan Audit Akademik Internal

Ukur Kualitas, Polbeng lakukan Audit Akademik Internal

 23 Desember 2014     


Bengkalis (Polbeng) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sebagai sebuah perguruan tinggi yang memiliki standar dan sasaran mutu dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas merasa perlu untuk melaksanakan audit akademik internal. Audit Akademik Internal merupakan proses yang sistematis, mandiri, dan terdokumentasi untuk memperoleh bukti audit dan mengevaluasinya secara objektif untuk menentukan sejauh mana kriteria audit telah terpenuhi berdasarkan Peraturan PP No.19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidik dan PP No.79 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan

Audit akademik internal Polbeng dilaksanakan 2 kali dalam 1 tahun (dilakukan per semester yaitu semester ganjil dan semester genap) yang mencakup seluruh program studi yang ada di Polbeng. Ditahun 2014 ini, audit akademik internal dilaksanakan sejak 4 september hingga 10 November 2014 yang lalu.

Pada Jumat (19/12) telah dilakukan audiensi antara Direktur Polbeng Muhamad Milchan, MT dan Wadir I Bid Akademik Guswandi MT dengan tim audit diantaranya Kepala P4MP Polbeng Bp. Razali, MT, Kepala P3M Bp. Johny Custer dan Yunelly Asra, SE., MM sebagai salah satu anggota tim. Dalam Audiensi tersebut dibahas tentang temuan-temuan pada saat pelaksanaan audit diantaranya tentang masalah SOP, Program Kerja Jurusan, Proses Perkuliahan, Struktur organisasi serta tentang tracer study.

"Audit Akademik ini dirasa sangat penting untuk dilakukan karena dengan audit kita dapat mengukur kinerja dan kualitas kita sebagai perguruan tinggi dalam menjalankan segala prosedur sekaligus untuk meneliti kesesuaian arah dan pelaksanaan penjaminan mutu akademik internal tingkat Program Studi terhadap kebijakan akademik, standar dan sasaran mutu, dan manual mutu internal tingkat Politeknik Negeri Bengkalis" ungkap Ketua tim audit akedemik internal Bp. Razali, ST., MT. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya