Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Raih Nominator terbaik di ajang Lomba Karya Ilmiah Se Provinsi Riau 2014

Polbeng Raih Nominator terbaik di ajang Lomba Karya Ilmiah Se Provinsi Riau 2014

 24 Desember 2014     


Perguruan tinggi merupakan salah satu subsistem pendidikan nasional. Keberadaannya dalam kehidupan bangsa dan negara berperan penting melalui penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional menyebutkan bahwa perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat (Pasal 20 Ayat 2).

Dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi itulah, Politeknik Negeri Bengkalis Turut ambil bagian dalam Lomba Karya Ilmiah Se Provinsi Riau 2014 yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kab Bengkalis (Balitbang) Politeknik Negeri. Kategori yang ditampilkan dalam lomba tersebut, dari bidang teknik sipil, kesehatan, pertanian, perikanan, industri, robotika dan energi terbarukan. Peserta lomba juga diberikan bantuan penelitian, sebesar Rp50 juta untuk kategori umum dan Rp10 juta untuk kategori pelajar .

"Tuntutan terhadap penguasaan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, semakin hari dan kedepan sangat penting. Terlebih, masyarakat semakin sadar, bahwa iptek merupakan salah satu faktor penentu dalam mewujudkan kesejahteraan yang berkelanjutan, kemajuan bangsa dan negara", ujar Suyatno dalam pembukaan lomba Karya Ilmiah se Provinsi Riau, Selasa (23/12/14).

Dalam Lomba Karya Ilmiah tersebut dari 70 proposal penelitian yang masuk, diseleksi menjadi 7 nominator terbaik dari masing-masing kategori yang dilombakan dan terpilihlah 3 terbaik dari seluruh kategori yakni:

Juara I Noerdin Basir, ST., MT utusan dari Politeknik Negeri Bengkalis dengan Judul Proposal Aerial Photogrametery Potensi Keruntuhan Lahan Gambut (Peat Failure) di Desa Meskom

Juara II Alfansuri, ST., M.SC utusan dari Akademi Komunitas Negeri Bengkalis dengan Judul Proposal Modifikasi Alat Distilasi untuk Mempersingkat Waktu dan Meningkatkan Rendem Minyak Atsiri Serai Wangi

Juara III Ronald Mangisi Hutahuruk, ST., MT utusan dari Universitas Riau Pekanbaru dengan judul proposal Eco Slim Catamara sebagai Kapal Khusus Masa Depan Pemanfaatan Energi Terbarukan (studi Kasus: Kapal Perikanan dan Kapal Pengangkut Antar Pulau) (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Cegah Corona Masuk Kampus, Polbeng Terapkan Cek Suhu Tubuh

Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kampus, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) telah melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan dini salah satunya dengan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh dosen,....... Selengkapnya


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Berita Lainnya