Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng laksanakan UAS Semester Gasal 2015

Polbeng laksanakan UAS Semester Gasal 2015

 06 Januari 2015     windari marmianthi


Bengkalis (Polbeng)- Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sebagai Politeknik Negeri pertama di Riau selalu terus berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi seluruh stakeholdernya salah satunya dengan melakukan reformasi dalam pelaksanaan ujian akhir semester (UAS) gasal yang dilaksanakan sejak 5 Januari hingga 10 Januari 2015.

Dalam UAS kali ini memang agak berbeda dari ujian yang dilaksanakan seperti biasanya, kali ini ujian untuk kelas pararel dilaksanakan secara serentak untuk waktu dan jadwal mata kuliah yang diujikan. Jumlah pengawas pun ditambah disetiap kelas yang sebelumnya masing-masing hanya 1 orang untuk ujian kali ini pengawas ditambah menjadi 2 orang untuk setiap kelas ujian.

Tidak hanya itu saja, kepanitiaan ujian pun tidak hanya melibatkan BAAK sebagai unit yang mengurus masalah Adminitrasi Akademik tetapi juga melibatkan unsur jurusan dan P4MP (Pusat Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan) agar pelaksanaan ujian berjalan lebih terarah dan berkesinambungan antara masing-masing unit.

"Perubahan sistem perlu dilakukan selama mengacu kearah yang lebih baik. Perubahan system dalam pelaksanaan ujian kali ini bertujuan untuk lebih meningkatkan mutu peserta didik selain itu, agar pelaksanaan ujian terasa lebih sakral tidak hanya sekedar sebagai evaluasi perkuliahan secara periodik semata" ungkap wadir I bidang akademik Bapak Guswandi ST., MT.

Kuesioner juga dibagikan kepada seluruh mahasiswa setelah mengikuti ujian yang yang dimana fungsi kuesioner tersebut merupakan bahan mengukur kualitas proses belajar mengajar, kinerja dosen, permasalahan yang dihadapi mahasiswa pun tak luput dari perhatian seluruh jajaran Polbeng diantaranya hal-hal yang berkaitan tentang perkuliahan baik itu ketersediaan buku ajar maupun kemampuan dosen dalam penyampaian materi kuliah. (WM_Polbeng)