Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Berikan Pembekalan kepada 22 Diktendik Baru

Polbeng Berikan Pembekalan kepada 22 Diktendik Baru

 03 Februari 2015     windari marmianthi


Bengkalis (Polbeng)- Management Polbeng mengadakan pertemuan yang menjadi ajang perkenalan sekaligus pembekalan bagi Tenaga Pendidik/ Dosen dan Tenaga Kependidikan (DikTendik) baru (02/2/2015) kegiatan yang dilaksanakan di Ruang video conference (vicon) Politeknik Negeri bengkalis ini turut dihadiri para ketua jurusan dan juga jajaran pimpinan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng).

Dalam pertemuan ini Muhamad Milchan MT selaku direktur polbeng memberikan pembekalan kepada 22 Diktendik tentang sejarah singkat polbeng sejak awal berdiri di tahun 2000 hingga saat ini. Selain itu, dijelaskan pula mengenai elemen organisasi polbeng dan juga visi misi polbeng.

Seperti yang diungkapkan oleh JB. Whaittaker dalam bukunya "Strategic Planning and Management" visi didefinisikan sebagai gambaran masa depan yang akan dipilih dan diwujudkan oleh sebuah organisasi.

"Polbeng memandang pentingnya sebuah visi dan misi yang harus dipahami oleh setiap individu dalam sebuah organisasi karena sebuah visi dan misi tidak akan dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari semua elemen dalam sebuah organisasi tersebut" ungkap Milchan.

Dalam kesempatan tersebut tak ketinggalan penjelasan mengenai sistem informasi Management (sim) yang digunakan dalam perencanaan, pengendalian internal dan juga fungsi manajerial dalam aktivitas pelaksanaan tugas harian berbasis sim polbeng yang meliputi pemanfaatan sumber daya manusia, dokumen, teknologi, dan prosedur dalam pelaksaan tugas dan juga kedisiplinan.

Diakhir pertemuan tersebut direktur polbeng juga memberikan sedikit wejangan yang merupakan pesan moral dalam bekerja yakni dengan mengedepankan karakter yang berkemampuan dan berkebiasaan giving the best yang dijiwai oleh akhlak dan budi pekertiyang mulia. Implementasikan 5As ((Kerja Kerja, KerjaCerdas, KerjaMawas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas), Miliki tujuh budi utama yaitu jujur, bertanggung jawab, adil, peduli, disiplin, visioner serta senang menolong dan bekerjasama. (WM-Polbeng)