Beranda \ Berita Polbeng \ Kunjungan industri, komitmen membekali mahasiswa dengan wawasan global

Kunjungan industri, komitmen membekali mahasiswa dengan wawasan global

 06 Februari 2015     


Bengkalis (Polbeng)- Politeknik Negeri Bengkalis (polbeng) dalam rangka mewujudkan Politeknik Negeri bertaraf Internasional pada tanggal 9 hingga 12 Februari mendatang program studi Bahasa Inggris Bisnis (BIB) akan melakukan Kunjungan Industri (KI). Kali ini, KI rencananya dilaksanakan di 2 negara yakni Malaysia dan Singapura. Dalam KI ini rencananya akan diikuti 29 mahasiswa dengaan didampingi 2 orang Dosen yakni Halim Dwi Putra, M.AB dan Rionaldi, M.Pd.

KI di negara Malaysia mahasiswa BIB dijadwalkan akan mengunjungi Politeknik Malacca, Universitas Teknologi Malaysia dan juga akan mengunjungi dua perusahaan yang berada di Johor Bahru antara lain Pabrik Coklat Apolo dan Pabrik Kecap. Dalam kunjungan diPoliteknik Malacca untuk kedua kalinya, Polbeng rencananya akan mengadakan kerjasama MoU.

"KI merupakan salah satu cara mewujudkan komitmen untuk membekali mahasiswa dengan wawasan dan pengetahuan global" ungkap Halim Dwi Putra, M.AB pendamping KI Bahasa Inggris Bisnis.

"Di adakanya KI ini sebagai sarana bagi mahasiswa untuk menambah pengalaman baru dan memberikan sesuatu yang berbeda yang belum pernah didapatkan sebelumnya, selain itu kami juga berharap KI dapat menjadi ajang untuk menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi yang berada di Malaysia dan Singapura dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat membuka link baru didunia Pendidikan" tambahnya.

Selain mengunjungi Kampus dan Perusahaan, mahasiswa berkesempatan untuk mendapatkan pelatihan table manner di KFC Internasional College, setelah mengikuti pelatihan tersebut mahasiswa akan mendapat sertifikat Table Manner. Tidak hanya itu saja, mahasiswa nantinya juga akan melakukan tour kebeberapa tempat yang berlokasi di Johor Bahru antara lain ke Masjid Habib dan Legoland.

Halim Dwi Putra, M.AB juga menjelaskan "KI di Singapura kami rencananya akan mengunjungi Auston University, dalam kunjungan tersebut  kami berharap dapat menjadi momentum yang tepat untuk menjalin kerjasama". Di Singapura nantinya mahasiswa juga akan melakukan tour wisata ke Sentosa Island.


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya