Beranda \ Berita Polbeng \ MOU Pengembangan Mutu Pendidikan Antara Polbeng dan Polimelaka (Malaysia)

MOU Pengembangan Mutu Pendidikan Antara Polbeng dan Polimelaka (Malaysia)

 11 Februari 2015     


mou polbeng polimelaka.jpg

Polbeng online- Sehubungan dengan visi Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) untuk menjadi perguruan tinggi vokasi terkemuka yang berstandar nasional dan internasional. Saat ini Polbeng mulai melebarkan sayapnya, tidak hanya dengan menjalin kerjasama dengan pelaku usaha dan institusi publik yang berada didalam negeri saja akan tetapi, polbeng sudah mulai menjalin kerjasama diluar negeri. Hal ini diwujudkan dalam penandatanganan MOU (memorandum Of Understanding) antara Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dengan Politeknik Melaka (Polimelaka). MOU berisi tentang kerjasama yang berkaitan tentang pendidikan, reserch, seminar bersama, pelatihan yang melibatkan mahasiswa dan dosen.

Dalam penandatanganan MOU yang dilaksanakan di ruang meeting Polimelaka (9/2) hadir Direktur Polimelaka, Wadir I, II dan III serta turut hadir pula Alfansuri, M.SC selaku wadir IV dan 3 orang dosen polbeng dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan sambutan dari kedua belah pihak (Polimelaka dan polbeng) dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Prof Rasidah selaku Direktur dari Polimelaka dan Alfansuri, M.SC selaku wakil direktur IV Polbeng setelah itu disusul acara temu ramah bersama. Dengan adanya MOU ini kedua pihak berharap dapat melaksanakan model pendidikan dan pengembangan mahasiswa secara bersama-sama.

"Dengan terjalinnya kerjasama ini, kami (polbeng) berharap dapat menjadi pelopor kerjasama politeknik antar negara sehingga standar kelulusan antar 2 negara ini (indonesia-malaysia) dapat diselaraskan dalam rangka mengahadapi era persaingan bebas" ungkap Alfansuri, M.SC.

Diwaktu yang sama ditempat terpisah, dilaksanakan pula pertemuan antara mahasiswa polbeng dari jurusan bahasa inggris bisnis (Bib) dengan BEM Polimelaka dari hasil pertemuan tersebut, rencananya pada 22 maret mendatang sekitar 50 orang mahasiswa dari polimelaka akan berkunjung ke polbeng untuk melaksanakan kegiatan english camp selama beberapa pekan. (WM_polbeng)