Beranda \ Berita Polbeng \ Prodi D3 Mesin Kunjungi, PPKS dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) PTPN III Sumut

Prodi D3 Mesin Kunjungi, PPKS dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) PTPN III Sumut

 25 Februari 2015     


Jurusan Teknik Mesin Kunjunagn Industri ke PPKS Medan Jurusan Teknik Mesin Kunjunagn Industri ke PPKS Medan Jurusan Teknik Mesin Kunjunagn Industri ke PPKS Medan Jurusan Teknik Mesin Kunjunagn Industri ke PPKS Medan

Polbeng Online- 36 orang mahasiswa semester IV program studi D3 teknik mesin mengikuti kegiatan Kunjungan Industri (KI) yang diselenggarakan di Medan (Sumut) 18 hingga 22 februari 2015 kemarin. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai persiapan menghadapi kerja praktek pada akhir semester IV selama 3 bulan, selain itu KI juga bertujuan untuk memberikan mahasiswa teknik mesin pengalaman, wawasan sehingga mahasiswa dapat melihat bagaimana proses pengolahan menggunakan mesin.

Dalam KI kali ini mahasiswa mengunjungi 2 lokasi diantaranya PPKS (Pusat Penelitian Kelapa Sawit) dan juga mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) PT Perkebunan Nusantara III (Persero) yang berada di Simalungun. Dengan didampingi oleh 3 orang dosen pembimbing yakni Ibnu Hajar MT selaku Sekjur Jurusan Teknik Mesin, Suhardiman MT selaku Kaprodi Teknik Mesin dan Syahrizal MT sebagai dosen pengampu.

Pada saat mengunjungi lokasi PPKS mahasiswa dapat melihat produk dan peralatan yang digunakan dalam pengolahan kelapa sawit dan pada saat meninjau lokasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) PT Perkebunan Nusantara III (Persero) mahasiswa tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk melihat pembangkit listrik dan juga pompa yang digunakan dalam proses pengolahan kelapa sawit.

"Kami senang sekali menjadi bagian dari KI kali ini dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali karena sangat bermanfaat untuk menambah wawasan" ungkap mahasiswa D3 teknik mesin yang sedang mempersiapkan diri untuk kerja praktek ini.

Selain mengunjungi kelokasi industri mahasiwa juga berkesempatan untuk mengunjungi objek wisata pemandian alam sibayak dan ke brastagi. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Cegah Corona Masuk Kampus, Polbeng Terapkan Cek Suhu Tubuh

Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kampus, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) telah melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan dini salah satunya dengan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh dosen,....... Selengkapnya


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Berita Lainnya