Beranda \ Berita Polbeng \ Mahasiswa Polbeng Raih Juara Dalam Jambore Nasional FKMPI 2015

Mahasiswa Polbeng Raih Juara Dalam Jambore Nasional FKMPI 2015

 17 Maret 2015     windari marmianthi


Polbeng Online- Jamnas adalah kegiatan tahunan yang baru pertama kali diselenggarakan dengan Politeknik Negeri Lampung sebagai tuan rumah pada tanggal 11-15 Maret 2015 yang lalu. Jamnas FKMPI atau yang lebih dikenal dengan Jambore Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se Indonesia merupakan ajang untuk memperkenalkan kebudayaan dari masing-masing peserta, selain itu jamnas juga menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar Politeknik Se Indonesia.

Dengan mengusung tema "Wujudkan Generasi Cakap Melalui Jambore untuk Menghasilkan Mahakarya Mahasiswa Politeknik" Jamnas juga diharapkan dapat menjadikan mahasiswa menjadi generasi bangsa yang cakap, tanggap dan bertanggung jawab terhadap permasalahan bangsa.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa acara yang bertujuan untuk mengenalkan budaya dari masing-masing daerah se-Indonesia, di antaranya adalah kegiatan penampilan Video Dokumenter tentang kultur kebudayaan masing-masing daerah, Hiking Alam, Mabanas (Makan Bersama Makanan Khas Daerah Masing-masing) peserta saling mencicipi makanan khas dari daerah asal peserta lain, selanjutnya ada acara Tukar Darah (Kado Daerah) yang mana para tim dari masing-masing Politeknik mempersiapkan sebuah karya dari barang bekas yang dijadikan miniatur atau atau simbol daerah mereka masing-masing. Seluruh peserta saling bertukar dengan peserta dari daerah lain suvenir khas daerah mereka.

Dengan adanya rangkain kegiatan tersebut diharapkan peserta dapat mengenal dan mempelajari kebudayaan mereka sendiri dan kebudayaan lain, sehingga akan menumbuhkan rasa nasionalisme yang semakin tinggi terhadap bangsa.

Dalam Kegiatan Jambore Nasional FKMPI 2015 tim Polbeng Berhasil meraih Juara 1 Film Dokumenter dan Juara 3 Karya Tulis Ilmiah.

JamNas FKMPI kali ini Polbeng diwakili oleh Dyo Alfisar yang juga merupakan Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Polbeng. "Saya sebagai salah satu mahasiswa yang diberi kesempatan untuk mewakili Polbeng dalam Jamnas I FKMPI 2015 merasa sangat bersyukur karena pada jamnas inilah kami dapat saling bertukar budaya dan berbagi antara politeknik se Indonesia dan kami sangat bangga pada Jamnas ini kami dapat membawa nama baik Polbeng di tingkat Nasional" ungkap Dyo Alfisar. (WM-Polbeng)


Rilis Berita


UiTM Malaysia akan Kerjasama dengan Polbeng untuk Sukseskan “Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018” 23 Juli Mendatang

Beberapa waktu lalu, tepatnya Senin (16/4), Polbeng kedatangan Kepala Pusat Sukan (Sports Center) Universiti Teknologi Mara Malaysia (UiTM), Zamri bin Abdul Kahar. Kedatangan pihak UiTM ini adalah untuk membicarakan event Ekspedisi Kayak Nusantara Riau 2018 yang akan digelar oleh pada 21-25 Juli....... Selengkapnya


Dua Jurnal Ilmiah Terbitan P3M Polbeng Terakreditasi Ristek Dikti

Polbeng Gelar Tes Tertulis Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri

432 Mahasiswa Polbeng Resmi Mulai Kerja Praktek

Polbeng Tandatangani MoA dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat

Polbeng Jadi Tuan Rumah Temu Wicara FKMTSI Regional Riau-Kepri Kedua

Kesempatan Jadi Mahasiswa Polbeng Masih Terbuka Lewat Penerimaan Jalur Mandiri

597 Calon Mahasiswa Bersaing di UMPN 2018 Polbeng

Jelang Berbuka, Ormawa dan Ikatan Duta Polbeng Bagi - Bagi Takjil

Berita Lainnya