Beranda \ Berita Polbeng \ Mahasiswa Polbeng Raih Juara Dalam Jambore Nasional FKMPI 2015

Mahasiswa Polbeng Raih Juara Dalam Jambore Nasional FKMPI 2015

 17 Maret 2015     


Polbeng Online- Jamnas adalah kegiatan tahunan yang baru pertama kali diselenggarakan dengan Politeknik Negeri Lampung sebagai tuan rumah pada tanggal 11-15 Maret 2015 yang lalu. Jamnas FKMPI atau yang lebih dikenal dengan Jambore Nasional Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se Indonesia merupakan ajang untuk memperkenalkan kebudayaan dari masing-masing peserta, selain itu jamnas juga menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi antar Politeknik Se Indonesia.

Dengan mengusung tema "Wujudkan Generasi Cakap Melalui Jambore untuk Menghasilkan Mahakarya Mahasiswa Politeknik" Jamnas juga diharapkan dapat menjadikan mahasiswa menjadi generasi bangsa yang cakap, tanggap dan bertanggung jawab terhadap permasalahan bangsa.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa acara yang bertujuan untuk mengenalkan budaya dari masing-masing daerah se-Indonesia, di antaranya adalah kegiatan penampilan Video Dokumenter tentang kultur kebudayaan masing-masing daerah, Hiking Alam, Mabanas (Makan Bersama Makanan Khas Daerah Masing-masing) peserta saling mencicipi makanan khas dari daerah asal peserta lain, selanjutnya ada acara Tukar Darah (Kado Daerah) yang mana para tim dari masing-masing Politeknik mempersiapkan sebuah karya dari barang bekas yang dijadikan miniatur atau atau simbol daerah mereka masing-masing. Seluruh peserta saling bertukar dengan peserta dari daerah lain suvenir khas daerah mereka.

Dengan adanya rangkain kegiatan tersebut diharapkan peserta dapat mengenal dan mempelajari kebudayaan mereka sendiri dan kebudayaan lain, sehingga akan menumbuhkan rasa nasionalisme yang semakin tinggi terhadap bangsa.

Dalam Kegiatan Jambore Nasional FKMPI 2015 tim Polbeng Berhasil meraih Juara 1 Film Dokumenter dan Juara 3 Karya Tulis Ilmiah.

JamNas FKMPI kali ini Polbeng diwakili oleh Dyo Alfisar yang juga merupakan Ketua Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Polbeng. "Saya sebagai salah satu mahasiswa yang diberi kesempatan untuk mewakili Polbeng dalam Jamnas I FKMPI 2015 merasa sangat bersyukur karena pada jamnas inilah kami dapat saling bertukar budaya dan berbagi antara politeknik se Indonesia dan kami sangat bangga pada Jamnas ini kami dapat membawa nama baik Polbeng di tingkat Nasional" ungkap Dyo Alfisar. (WM-Polbeng)


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya