Beranda \ Berita Polbeng \ English Day: Ajak Mahasiswa lebih Tertarik Bahasa Inggris

English Day: Ajak Mahasiswa lebih Tertarik Bahasa Inggris

 25 Maret 2015     


English Day: Ajak Mahasiswa lebih Tertarik Bahasa Inggris
Polbeng Online- Mungkin bagi sebagian orang berbicara dengan menggunakan bahasa inggris merupakan hal yang menakutkan. Hal inilah yang menjadi tantangan bagi UPT Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) untuk melangsungkan kegiatan English Day yang bertempat di Gedung Utama (GU) Polbeng pada senin (23/3) kemarin. 
Tidak tanggung-tanggung dalam acara English Day yang berlangsung selama sehari penuh mulai pukul 9.00 wib hingga pukul 16.30 wib mahasiswa polbeng diajak untuk aktif diberbagai sesi acara. Dalam acara ini turut hadir pula para mahasiswa dan dosen dari politeknik Melaka yang turut berkolaborasi dalam acara ini diantaranya Marina Abu Bakar (dosen Polimelaka) dan mahasiswa Polimelaka yakni Azwan Bin Alias, Nurliyana Bt Moidin, Al Simar Bin Syed Hasim, Ikmal Hanafi Bin Mohd Fadzil. 
Acara dibuka dengan sambutan dari Direktur Polbeng Muhamad Milchan, MT dalam sambutannya pucuk pimpinan Polbeng ini mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Polimelakan yang berkenan untuk berkunjung ke Polbeng dan berharap mahasiswa menjadi English Day ini menjadi momentum untuk bisa menggaali ilmu sebanyak-banyaknya tentang bahasa inggris. "Mahasiswa tidak takut untuk berbicara apalagi belajar bahasa inggris" ungkap Milchan. Dalam Acara pembukaan english day ini turut hadir pula kepala dinas pendididikan kab Bengkalis Bapak Herman sani dan beberapa tamu dari instansi lainnya.
Setelah acara pembukaan selesai kegiatan english day pun dimulai dengan welcome speech  grupping & ice breaking setelah itu acara dilanjutkan dengan tongue twister and dance acara ditutup dengan permainan "what say you"
What Say You adalah permainan sebagai  metode untuk belajar bahasa inggris yang langsung diciptakan oleh Puan Marina binti Abu Bakar sendiri dan karena prestasinya tersebut beliau mendapat penghargaan dari pemerintah Malaysia. Di Malaysia sendiri metode pengajaran bahasa inggris dengan "what say you" ini sedang dikembangkan untuk menjadi metode atraktif untuk menarik minat siswa didik untuk belajar bahasa inggris dengan aktif dan lebih menarik. 
Setelah kegiatan ini, pada bulan Mei rencananya akan diadakan English Camp di Malaysia dan mahasiswa Polbeng diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut bersama lebih dari 30 Politeknik di Malaysia.

(WM-Polbeng)


English Day : Polbeng - Poli Melaka
English Day : Polbeng - Poli Melaka
English Day : Polbeng - Poli Melaka


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya