Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Siap Berlaga di NPEO 2015 Makassar

Polbeng Siap Berlaga di NPEO 2015 Makassar

 01 Juli 2015     


National Polytechnics English Olympics (NPEO) ditahun ke III nya ini akan digelar di Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Makasar pada 3-8 Mei 2015.

NPEO yang merupakan ajang kompetisi bahasa inggris bergengsi yang diikuti oleh seluruh Politeknik Negeri dan Swasta se-Indonesia tahun ini, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) akan kembali ikut bertarung untuk menguji mental dan kualitas para anak didiknya dalam berbahasa inggris.

Pada Kompetisi ini Polbeng rencananya akan mengikuti seluruh ajang yang diperlombakan diantaranya

1.News Casting (Pembawa Berita)
Kompetisi yang dimana peserta diharapkan dapat menyampaikan berita dengan menggunakan teknik dan keterampilan komunikasi yang baik. Hal yang paling penting dalam siaran berita adalah apakah berita yang disampaikan kepada penonton tersampaikan dengan baik atau tidak.  Kompetisi membaca berita ini akan menantang keterampilan komunikasi peserta baik secara formal dan kasual.

2. Speech (Pidato)
Dalam lomba ini peserta di tuntut untuk dapat menyampaikan pidato dengan baik, sementara juri akan menilai gaya penyampaian, intonasi, artikulasi, pelafalan (kefasihan bunyi vocal, konsonan, dan diftong sesuai dengan ketentuan dalam bahasa Inggris)

3. Debate (Debat)
Dalam lomba ini peserta di bagi perkelompok dimana tiap kelompok berisi 3 peserta, dimana tiap kelompok dituntut untuk mampu berargumentasi ataupun mempertahankan pendapatnya masing-masing.

4. Story Telling (Bercerita)
Dalam Story telling peserta diharuskan menggunakan kemampuan penyaji untuk menyampaikan sebuah cerita dengan gaya, intonasi, dan alat bantu yang dapat menarik minat pendengar.

Persiapan sudah dilakukan sekitar 3 bulan yang lalu dari mulai tahap seleksi dan juga pemantapan peserta, 9 orang yang terdiri dari 3 Dosen Pembimbing dan 6 orang peserta akan berangkat ke Makassar dan siap berlaga untuk membersembahkan hasil yang terbaik.

"Ditahun ini kami menargetkan untuk mendapatkan hasil yang tentunya lebih dari tahun kemarin, untuk debate dan speech kami berharap dapat meraih 10 besar akan tetapi untuk story telling dan news casting kami menargetkan dapat meraih 3 besar karena melihat peserta yang ikut sudah berpengalaman untuk mengikuti NPEO tahun lalu" ungkap salah satu pembimbing NPEO Halim Dwi. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan mitigasi sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di lingkungan kampus hari ini jumat 03 April 2020. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan keseluruh....... Selengkapnya


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

Berita Lainnya