Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng ikut serta dalam Malaysian Polytechnics English Enhancement Camp 2015

Polbeng ikut serta dalam Malaysian Polytechnics English Enhancement Camp 2015

 11 Mei 2015     



Polbeng online- Politeknik Negeri Bengkalis diikutsertakan dalam kegiatan bertaraf internasional. Setelah sukses menjadi tuan rumah dan berpartisipasi pada acara English Day bersama Pihak Politeknik Melaka, Malaysia, kali ini Politeknik Negeri Bengkalis di undang untuk mengikuti acara English Enhancement Camp Peringkat Kebangsaan Malaysia yang juga dikelola oleh Politeknik Melaka. Berlokasi di Wana Riverside Hotel, Melaka, kegiatan yang berlangsung Jumat-minggu (8-10) ini akan diikuti oleh 140 Mahasiswa dari 14 Politeknik di Malaysia termasuk didalamnya 4 orang mahasiswa dari Politeknik Negeri Bengkalis. Mereka adalah Atika dari prodi Teknik Informatika, M. Nur Fikri dari Prodi Teknik Elektro, serta Dyo Alvisar dan Ryogi Jakatayu P yang masing-masing berasal dari prodi Bahasa Inggris Bisnis.

English Enhancement Camp digelar untuk mengasah kemampuan berbahasa inggris mahasiswa agar menjadi lebih fasih. Berkemah dipilih sebagai metode pembelajaran agar materi yang disampaikan terasa lebih menyenangkan.

Pada kegiatan tersebut, 140 orang mahasiswa akan dibagi mejadi 14 kelompok kecil. Setiap kelompok akan terdiri dari mahasiswa politeknik yang berbeda. Kemudian, Training dan Games akan disisipkan didalam kegiatan tersebut guna membentuk kerja sama tim dan kekompakan peserta English Enhancement Camp. Sehingga diharapkan mahasiswa dapat jauh lebih aktif berpartisipasi dalam proses pembelajaran.

Salah satu peserta, M. Nur Fikri, mengaku senang dengan kegiatan ini. Kegiatan ini ungkapnya, akan membuatnya merasa lebih mandiri dan terasah kemampuan bahasa Inggrisnya. "Kegiatan ini sangat bagus dan berkesan sekali, melatih kami mahasiswa untuk lebih mandiri, melatih kemampuan berbahasa Inggris dan kekompakan kami pun semakin terjalin", kata mahasiswa jurusan Teknik Elektro ini.

Pihak Politeknik Negeri Bengkalis mengharapkan banyak output positif dari kegiatan ini, salah satunya adalah peningkatan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa inggris.


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya