Beranda \ Berita Polbeng \ Kuliah Praktisi Mahasiswa; Jurusan Bahasa Inggris Hadirkan Pakar Public Speaking dari Poltek Sultan Azlan Shah, Perak, Malaysia

Kuliah Praktisi Mahasiswa; Jurusan Bahasa Inggris Hadirkan Pakar Public Speaking dari Poltek Sultan Azlan Shah, Perak, Malaysia

 22 September 2015     


Polbeng- (21/9) Jurusan Bahasa Inggris Polbeng menyelenggarakan Kuliah Praktisi (Practitioner Lecture) di Hotel Horison, Bengkalis. Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa di Jurusan Bahasa Inggris.

Kuliah praktisi Jurusan Bahasa Inggris kali ini menghadirkan Gunadevi K. Jeevi Subramaniam, M.Ed (TESL), dosen senior dan pakar Public Speaking dari Politeknik Sultan Azlansyah, Perak, Malaysia. Dengan mengangkat tema “Public Speaking: Enhancing English for Global Competition In Asian Economic Community" diharapkan kuliah praktisi ini dapat memberikan pemahaman bagi mahasiswa tentang pentingnya kemampuan Public Speaking khususnya dalam Bahasa Inggris bagi dunia bisnis saat ini terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomia Asia.

Dalam penyampaian welcoming speech-nya, M.Sabri,M.Par,M.Rech, Ketua Jurusan Bahasa Inggris Polbeng mengatakan bahwa “Kemampuan Public Speaking merupakan salah satu dari 10 kompetensi yang harus dimiliki oleh lulusan Program Studi Bahasa Inggris Bisnis. Oleh karena itu, diharapakan kegiatan kuliah praktisi yang mengahadirkan pembicara tamu (Guest Speaker) dari negara tetangga Malaysia ini mampu memberikan pengetahuan dan keterampilan baru mengenai Public Speaking bagi seluruh mahasiswa”.

Kegiatan yang berlangsung dari siang hingga petang hari ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Ir. Muhamad Milchan, MT. Didalam pidatonya, Direktur Polbeng menekankan tentang pentingnya Kuliah Praktisi bagi mahasiswa serta pentingnya kemampuan Bahasa Inggris bagi seluruh mahasiswa Polbeng dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang tinggal hitungan bulan saja. “Saya juga berharap bahwa keberadaan Jurusan Bahasa Inggris di Polbeng mampu menyebarkan pengaruh positif bagi jurusan-jurusan lain di lingkup kampus Politeknik Negeri Bengkalis untuk lebih serius dalam meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris, tambah Muhammad Milchan.

Selain dosen dan mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, kegiatan Kuliah Praktisi ini juga turut dihadiri oleh dosen dan perwakilan mahasiswa dari serta para guru dan siswa dari kampus dan SLTA yang ada di Bengkalis.

 


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya