Beranda \ Berita Polbeng \ P3M Polbeng: Kegiatan Pelatihan Penulisan Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat

P3M Polbeng: Kegiatan Pelatihan Penulisan Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat

 30 November 2015     


 

Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melaksanakan kegiatan Pelatihan Penulisan Proposal Pengabdian Kepada Masyarakat kamis (19/11/15) di Aula gedung Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kab. Bengkalis.

Kegiatan yang bertujuan untuk membekali para dosen perguruan tinggi dengan pengetahuan dan keterampilan penguasaan metodologi penelitian dan pegabdian kepada masyarakat khususnya yang terkait dengan teknik penyusunan proposal.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendorong dosen PTN/PTS menyusun proposal penelitian atau pegabdian kepada masyarakat untuk diajukan sebagai usulan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pada setiap tahunnya dan mendorong para dosen untuk membuat tulisan-tulisan ilmiah yang akan dipublikasikan di jurnal-jurnal teakreditasi yang berskala nasional maupun internasional” ungkap Wadir I Bidang Akademik Bapak Guswandi dalam kata sambutannya dalam acara tersebut.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusiasme dari banyak pihak tidak hanya dilingkungan Polbeng saja akan tetapi respons positif juga diberikan oleh pihak luar. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar yang terdiri dari banyak kampus/ perguruan tinggi baik diluar maupun didalam provinsi Riau antara lain Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, Politeknik Caltex Riau, AMIK Mitra Gama, Sekolah Tinggi Teknologi Pekanbaru, STMIK AMIK Riau, AMIK Selatpanjang, STMIK Dumai, Universitas Maritim Raja Ali Haji, STIE Lancang Kuning Dumai.

Dalam Pelatihan ini P3M Polbeng mendatangkan narasumber Dindin Abdurrohim BS , S.Sos., MM., M.Si (Universitas Pasundan) penyajikan materi tentang IbM, IbPE dan Hi-Link. Sedangkan  Prof. Dr. Ir.  Khasrad, M.Si (Universitas Andalas) penyampaikan materi tentang  IbK dan IIKK. Para narasumber menyajikan materi disampaikan secara apik yang diharapkan audience dapat menerima materi dan dapat mengaplikasikannya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan bagi dosen tentang penulisan proposal yang sesuai dengan panduan serta dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta kemampuan dosen PTN/PTS dalam menyiapkan proposal  pengabdian kepada masyarakat” ungkap kepala P3M Polbeng Johny Custer MT ketika ditemui diselala acara berlangsung.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak kususnya kepada DRPM (Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti) yang telah memilih Politeknik Negeri Bengkalis sebagai penerima dana stimulus peningkatan sumber daya pelaksana pengabdian kepada masyarakat dan penyelenggara kegiatan pelatihan penulisan proposal pengabdian kepada masyarakat ini” tambahnya. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya