Beranda \ Berita Polbeng \ Kuliah Praktisi Jurusan Maritim: Perwira Pelaut Butuh wawasan & keterampilan yang luas

Kuliah Praktisi Jurusan Maritim: Perwira Pelaut Butuh wawasan & keterampilan yang luas

 22 April 2016     


Bengkalis (Polbeng)- (19/4) Bertempat di Kampus II Simpang Ayam – Meskom Bengkalis  (Akademi Maritim) PoliteknikNegeri Bengkalis (Polbeng) Diselenggarakan Kuliah Praktisi dengan narasumber Capt Fadhli, EE., M.Mar seorang kapten kapal yang telah malah melintang dalam dunia kelautan. Kegiatan ini dibuka oleh Wadir I Bidang Akademik Bapak Guswandi,ST., MT

Dalam Kuliah Praktisi yang bertema “Work Attitude and Discipline When On Board A Ship” Didepan 43 orang taruna/i Akademi Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) dan dalam kesempatan kuliah praktisi ini bertujuan untuk memperkenalkan bagaimana seluk beluk dunia kemaritiman sebenarnya dan bagaimana sikap yang harus dimiliki oleh setiap awak kapal. Pengetahuan ini dirasakan sangat penting karena seluruh taruna/i nantinya akan terjun langsung memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Baik itu yang langsung berada dilaut untuk jurusan nautika maupun yang berada di darat untuk jurusan Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga (KPN).

“Menurut survey, sedikitnya 40% lulusan Sekolah pelayaran nasional setiap tahun langsung bekerja di perusahaan pelayaran asing. Sementara, perusahaan pelayaran nasional juga banyak membutuhkan tenaga pelaut profesional terutama di level perwira. Kondisi itu mengindikasikan kebutuhan akan tenaga pelaut profesional sangat tinggi. Para taruna/i Jurusan Kemaritiman Polbeng diharapkan akan ditempa menjadi pelaut yang profesional dan berdedikasi dibidangnya” ungkap Capt. Fadlhi, EE., M.Mar.

Saat ini kebutuhan pelaut dunia termasuk Indonesia sangatlah tinggi, hampir tak pernah ada alumni dari sekolah – sekolah pelayaran yang menganggur. Link and match sekolah-sekolah transportasi khususnya pelaut sangat tinggi. Kinerja dan ketrampilan mereka tak kalah dibanding alumi sekolah lain di dunia. Perwira pelaut bukan profesi sembarangan dan bisa dilakukan setiap orang. Butuh wawasan keilmuan yang luas, mereka butuh ketrampilan praktis di lapangan.


Rilis Berita


Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) resmi diumumkan hari Sabtu (28/3), setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas 952 calon mahasiswa dari 2.963 pendaftar dinyatakan lolos, dengan....... Selengkapnya


LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Lima Dosen Polbeng Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian SIMLITABMAS

P3M Polbeng Kunjungan ke Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Berita Lainnya