Beranda \ Berita Polbeng \ Cetak Tenaga Ahli lewat Metode Distance Learning

Cetak Tenaga Ahli lewat Metode Distance Learning

 23 April 2016     


Bengkalis, 21/01/16 (Polbeng)- Satuan Kerja Balai Tekhnologi dan Keahlian Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melaksanakan Sosialisasi Pelatihan Keahlian Konstruksi dengan Metode Distance Learning (Pembelajaran Berjarak).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gd Utama Polbeng dihadiri langsung oleh Kepala Satuan Kerja Balai Teknologi dan keahlian Konstruksi Direktorat Jederal Bina Konstruksi Mukhtar Sofyan, SH dan dibuka oleh Direktur Polbeng Muhamad Milchan.

Dalam sambutannya didepan lebih dari 50 peserta yang terdiri dari mahasiswa tahap akhir jurusan dan juga Alumni Teknik Sipil Polbeng, Muhamad Milchan menyampaikan “Acara ini merupakan acara yang sangat sangat baik dan tepat karena lulusan Politeknik diharapkan tidak hanya berbekal ijazah saja,  karena juga harus memiliki skill yang dibuktikan melalui sertifikat kompetensi minimal 1 buah”.

“Dan diharapkan Pelatihan Distance Learning ini semakin banyak dilaksanakan, mengingat dengan cara ini dirasa sangat efektif dalam mencetak tenaga ahli konstruksi dengan cara yang lebih efisien dan hemat biaya” tambahnya.

Distance Learning dipilih karena memiliki beberapa kelebihan dibandingkan Pelatihan tatap muka. Yang pertama, dimungkinkan terjadinya distribusi Pelatihan ke semua penjuru Tanah Air dengan kapasitas daya tampung yang tidak terbatas karena tidak memerlukan ruang kelas.

Yang kedua, Pelatihan tidak dibatasi oleh waktu. Ketiga, pembelajar dapat memilih topik atau bahan ajar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing sesuai dengan klasifikasi pada standar SKKNI.

Kelebihan yang keempat, lama waktu belajar juga dapat disesuaikan pada kemampuan masing-masing pembelajar. Kelima, pelatihan distance learning dapat memastikan keakuratan dan kekinian materi pembelajaran mengingat materi pembelajaran disimpan dalam computer dan kelebihan yang terakhir, pelatihan ini bersifat interaktif sehingga menarik perhatian pembelajar.

Dalam pelatihan yang dilaksanakan sehari ini dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi perta yakni tahap menjelaskan secara umum apa itu distance learning dan sesi yang kedua yakni sesi pelatihan teknis. (WM_Polbeng)


Rilis Berita


Cegah Corona Masuk Kampus, Polbeng Terapkan Cek Suhu Tubuh

Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kampus, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) telah melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan dini salah satunya dengan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh dosen,....... Selengkapnya


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Berita Lainnya