Beranda \ Berita Polbeng \ Harumkan Kampus diajang Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2016

Harumkan Kampus diajang Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2016

 29 April 2016     


Bengkalis, 28/4/16 (Polbeng)- Di Ajang pemilihan Bujang dan Dara 2016 yang diselenggarakan Dinas Pariwisata, Pemuda dan olah raga (Dispora) Kab Bengkalis menjadi sebuah perhelatan bergengsi diperuntukkan bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Bengkalis yang berumur antara 18 sampai 24 tahun. Pada ajang ini, setiap kontestan (Bujang Dara) akan diuji wawasan dan pengetahuan tentang kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Bengkalis.

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) sebagai sebuah perguruan tinggi yang tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat dan budaya Bengkalis tentunya sangat mendukung untuk sukses dan terlaksananya acara yang mengedepankan kearifan budanya lokal khususnya melestarikan budaya melayu yang mulai lekang ditelan zaman. Salah satu bentuk dukungan Polbeng terhadap kegiatan ini adalah dengan lolosnya 8 orang bujang dan dara dalam grand final pemilihan bujang dara Kab Bengkalis 2016 yang diselenggarakan di gedung Cik Puan Bengkalis tadi malam (27/4).

Festival Grand Final Pemilihan Bujang dan Dara 2016 dibuka Plt Asisten Tata Praja Hj Umi Kalsum dan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Wakil Ketua PKK Lindawati Muhammad, Kepala Dinas Budaya Parawisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis H Eduar, Camat Bengkalis Djamaluddin, Kepala Bank Riau Kepri H Azhar Efendi.

Dalam sambutannya Umi Kalsum menyampaikan bahwa “Festival Bujang dan Dara merupakan salah satu ajang ekspresi seni budaya Melayu dan sekaligus untuk membentuk generasi muda yang lebih kreatif, inovatif, profesional dan berakhlakul karimah. Melalui ajang festival Bujang dan Dara ini, kita dapat menggali potensi yang dimiliki para peserta. khususnya budaya, Wisata, sumberdaya Alam”.

Sorak sorai penonton bergema diseluruh sisi Gedung yang terletak dijalan Hang tuah ini menyemangati masing-masing jagoannya. sebanyak 30 finalis utusan dari 8 Kecamatan dan peserta umum berlomba menjadi yang terbaik untuk meraih predikat Bujang dan Dara Kabupaten Bengkalis 2016 untuk mewakili Negeri Kabupaten Bengkalis Ketingkat Provinsi Riau.

Dan akhirnya dalam grand final pemilihan bujang dan dara tahun 2016, dinobatkan sebagai juara I bujang Kabupaten Bengkalis diraih oleh Cahyo Pamungkas Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Perawatan 7 Produksi Polbeng, sedangkan Dara yang berhasil meraih juara I atas nama Faradita berasal dari Bukit Batu.

Nama- nama Mahasiswa Polbeng yang berhasil lolos di Grand Final pada Festifal Bujang dan Dara Kab Bengkalis 2016 diantaranya:

  • Cahyo Pamungkas (Jurusan Teknik Mesin Produksi & Perawatan) Sebagai Bujang Kab Bengkalis 2016
  • Rizki Kurnia Rohman (Jurusan Teknik Perkapalan) Sebagai Runner Up II Bujang
  • Suryati (Jurusan Teknik Informatika) Sebagai Juara III Dara
  • Novadila (Jurusan Administrasi Bisnis) Sebagai Dara Favorit.
  • Muhammasd Arrosyid (Jurusan Adminisrasi Bisnis) Finalis
  • Indah Nurul Hidayah Lawalata (Jurusan Administrasi Bisnis) Finalis
  • Dinda Siti Khairunnisa (Jurusan Teknik Informatika) Finalis
  • Eldi Anugerah (Jurusan Teknik Mesin Produksi & Perawatan) Finalis


Rilis Berita


Cegah Corona Masuk Kampus, Polbeng Terapkan Cek Suhu Tubuh

Sebagai upaya mengantisipasi pencegahan perkembangan dan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di lingkungan kampus, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) telah melakukan beberapa langkah-langkah pencegahan dini salah satunya dengan menerapkan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh dosen,....... Selengkapnya


Cegah Penyebaran COVID 19 di Lingkungan Kampus, Polbeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Politeknik Negeri Bengkalis Resmi Umumkan Hasil SNMPN

LSP Polbeng Mendapatkan Bantuan PSKK 2020 BNSP

H-1 Menjelang Pengumuman SNMPN 2020

Polbeng Laksanakan Pengecekan Suhu Badan, Sebagai Bentuk Antisipasi Dini Covid-19

Polbeng Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah Desa Wonosari Bengkalis

Cegah Penyebaran Covid-19, Polbeng Terapkan Sistem Kuliah Daring

SNMPN 2020 Polbeng Capai 3000 Pendaftar

Berita Lainnya