Jurusan Teknik Informatika Gelar Workshop Persiapan GEMASTIK 2017

26 Nov 2016 | Irmayanti


Bertempat di Aula Gedung Utama, Jurusan Teknik Informatika menggelar Workshop Persiapan GEMASTK 2017 dengan tema “Informatic Competence for GEMASTIK 2017 Competition”. Workshop ini diikuti oleh 76 orang mahasiswa dan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 26 sampai 28 Nopember 2016. Sebagai pemateri, pihak panitia menghadirkan Auzi Asfarian dari Institut Pertanian Bogor.

Mansur, Ketua Jurusan Teknik Informatika, menyampaikan bahwa workshop ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa TI menghadapi GEMASTIK tahun 2017. Menurutnya, GEMASTIK ini sudah diikuti Polbeng sejak tahun 2014, namun baru berhasil lolos sekali. Oleh karena itu, dengan memperkaya pengetahuan melalui workshop yang diadakan ini, Polbeng bisa lolos GEMASTIK di tahun 2017 nanti. Beliau turut berharap workshop ini nantinya berjalan lancar dan ilmu yang diberikan narasumber bisa diambil dan dimanfaatkan dengan baik oleh peserta.

Workshop ini secara resmi dibuka oleh Wakil Direktur II, Teguh Widodo. Sebelum membuka workshop tersebut, beliau menyampaikan tentang pentingnya aktivitas-aktivitas kampus yang dapat membangun karakter mahasiswa, termasuk GEMASTIK ini. “Kuliah tidak hanya tentang belajar lalu pulang, namun mahasiswa juga harus mampu mengukir prestasi-prestasi yang membanggakan, aktif dalam organisasi, serta melakukan kegiatan-kegiatan yang membangun karakter lainnya.” ungkap Teguh Widodo. Selain itu, beliau turut menyampaikan bahwa kampus sangat mengapresiasi prestasi-prestasi yang telah ditorehkan mahasiswa Politeknik Negeri BEngkalis. Oleh karena itu, beliau juga berharap mahasiswa benar-benar mengikuti workshop tersebut dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya sehingga GEMASTIK tahun depan akan sukses. (imy)

Shared