Beranda \ Berita Polbeng \ Meningkatkan Pengetahuan Tentang Audit Energi, Jurusan Teknik elektro Mengadakan Workshop Materi Audit Energi.

Meningkatkan Pengetahuan Tentang Audit Energi, Jurusan Teknik elektro Mengadakan Workshop Materi Audit Energi.

 04 Desember 2016     Andriano


Audit Energi adalah sebuah proses yang dilakukan guna memotret kondisi penggunaan energi suatu perusahaan dalam rangka mengidentifikasi peluang-peluang penghematan energi serta menyusun langkah-langkah penghematan energi yang dapat dilakukan. Dengan kata lain, audit energi merupakan salah satu langkah penting dari sebuah instansi dalam rangka melakukan pengelolaan penggunaan energi secara lebih efisien dan optimal.

Oleh karena itu Jurusan Teknik Elektro khususnya Program Studi D-IV Teknik Listrik mengadakan Pelatihan Materi Audit Energi selama dua hari terhitung, 3-4 November 2016 di Ruangan Aula Politeknik Negeri Bengkalis.

Pada kali ini, pemateri pelatihan ini adalah Gatot Joelianto, Ramdhani Saputro dan Hendro Buwono. Ketiga pemateri tersebut merupakan dari salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia yaitu Politeknik Negeri Malang.

Dalam pelatihan , peserta akan dibekali dengan pengetahuan serta teknik-teknik dasar dalam melakukan audit energi suatu instansi, mulai dari tahapan persiapan, pelaksanaan sampai dengan pelaporan. Sehingga diharapkan memiliki kompetensi yang memadai sebagai seorang auditor energi.

Wan M. Faizal Selaku Ketua Jurusan Teknik Elektro menyampaikan pesan kepada para peserta pelatihan Audit Energi, setelah selesai pelatihan ini kita berharap dapat memahami materi yang disampaikan oleh narasumber, mampu memahami peraturan K3, standart prinsip audit energy dan mampu melakukan persiapan proses audit energy sesuai dengan prosedurnya,” imbuhnya (And)


Rilis Berita


Polbeng akan Gelar Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan pada 25 Nopember Mendatang

Menjelang Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke 14 Polbeng yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Nopember mendatang, panitia tampak sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Tahun ini, Senat Polbeng yang dipimpin oleh Razali dan 17 anggota lainnya akan mengukuhkan 403 wisudawan/i Ahli....... Selengkapnya


WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

Mahasiswa D3 Administtasi Bisnis Gelar Seminar Kepemimpinan

Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

Kuliah Praktisi Teknik Elektro, Narasumber Berbagi Tips Sukses di Dunia Kerja

Ikatan Alumni Polbeng Gelar Reuni Akbar Perdana

Polbeng Jadi Tuan Rumah RAPIMDA 1 FSLDK se Propinsi Riau

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

Berita Lainnya