Beranda \ Berita Polbeng \ Belajar Manajemen MICE, Mahasiswa Administrasi Bisnis akan Selenggarakan Festival MTQ Tingkat Mahasiswa se-Riau

Belajar Manajemen MICE, Mahasiswa Administrasi Bisnis akan Selenggarakan Festival MTQ Tingkat Mahasiswa se-Riau

 09 Desember 2016     Irmayanti


Manajemen MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) merupakan salah satu mata kuliah yang diberikan pada semester lima untuk mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga, Prodi Administrasi Bisnis. Pada mata kuliah ini mahasiswa diajarkan untuk mengorganisir acara mereka sendiri denagn mempersiapkan acara secara keseluruhan, termasuk memperoleh sponsor untuk pendanaan. Hal ini bertujuan untuk melatih kemandirian mahasiswa serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi dunia kerja nyata.

Tahun ini, seluruh mahasiswa semester lima program studi administrasi bisnis kembali diberi tugas dimana setiap kelas harus membentuk event organizer (EO) dan mengadakan sebuah acara. Dari ketiga kelas, kelas C memutuskan untuk mengadakan Festival MTQ tingkat mahasiswa se Provinsi Riau. Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 11 Desember atau bertepatan dengan 11 Rabi’ul Awal mendatang di Aula Gedung Utama Politeknik Negeri Bengkalis.

Pihak panitia menngungkapkan bahwa persiapan untuk acara ini telah dimulai sejak September lalu. Undangan juga telah dikirim ke kampus-kampus, termasuk program studi di Politeknik Negeri Bengkalis, yang ada di Riau untuk mengirimkn peserta mereka pada acara tersebut. Cabang yang dilombakan nanti adalah tilawah tingkat dewasa. Adapun kuota peserta dari Politeknik Negeri Bengkalis adalah perwakilan putra/i dari masing-masing prodi. Untuk kampus di Kota Bengkalis, mereka diberi kuota sebanyak empat orang, dan untuk kampus di luar Bengkalis, kuota yang diberikan sebanyak dua orang.

Sampai pendaftaran ditutup beberapa waktu lalu, panitia sudah emastikan ada 30 orang peserta yang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yang berasal dari Politeknik Negeri Bengkalis, STIE Syari’ah Bengkalis, STAIN Bengkalis, AKN Siak, STAIN Selatpanjang, Universitas Abdurrabb Pekanbaru, dan UIN SUSKA Riau.

Adapun juri untuk kegiatann tersbut, peserta bekerjasama dengan LPTQ Bengkalis dan menghadirkan empat orang juri dari lembaga tersebut untuk memberikan penilaian pada peserta.

Menurut panitia, festival MTQ dipilih karena mereka ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa MTQ bukanlah kegiatan yang hanya dapat diselenggarakan oleh pihak-pihak tertentu, tapi juga bisa dilaksanakan di tingkat kampus. Selain itu, acara ini diharapkan dapat menumbuhkan dan menambah rasa cinta mahasiswa untuk membaca Al-Qur’an. “Dosen pembimbing kami, Ibu Yunelly Asra serta pihak sponsor sangat mendukung kegiatan ini. Menurut mereka, acara seperti ini memilik banyak manfaat.” tutur ketua panitia, Ulil Amri.

Technical Meeting untuk acara tersebut akan dilaksanakan pada hari Sabtu, pukul 09.00 WIB di Gedung C. “Kami berharap acara tersebut akan berjalan lancar dari awal sampai akhir dan mendapatkan pemenang secara jujur.” tambah Ulil Amri.(imy)


Rilis Berita


Polbeng akan Gelar Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan pada 25 Nopember Mendatang

Menjelang Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke 14 Polbeng yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Nopember mendatang, panitia tampak sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Tahun ini, Senat Polbeng yang dipimpin oleh Razali dan 17 anggota lainnya akan mengukuhkan 403 wisudawan/i Ahli....... Selengkapnya


WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

Mahasiswa D3 Administtasi Bisnis Gelar Seminar Kepemimpinan

Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

Kuliah Praktisi Teknik Elektro, Narasumber Berbagi Tips Sukses di Dunia Kerja

Ikatan Alumni Polbeng Gelar Reuni Akbar Perdana

Polbeng Jadi Tuan Rumah RAPIMDA 1 FSLDK se Propinsi Riau

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

Berita Lainnya