Beranda \ Berita Polbeng \ Tingkatkan Mutu SDM, LSP Politeknik Negeri Bengkalis Gelar Dua Kegiatan Sertifikasi Kompetensi

Tingkatkan Mutu SDM, LSP Politeknik Negeri Bengkalis Gelar Dua Kegiatan Sertifikasi Kompetensi

 29 Desember 2016     Irmayanti


Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di suatu perguruan tinggi, salah satu upaya yang perlu dilakukan  adalah mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat membantu meningkatkan kompetensi tenaga pendidknya. Dalam hal ini, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Politeknik Negeri Bengkalis turut mengupayakan kegiatan-kegiatan tersebut dengan mengadakan dua kegiatan asesor dalam waktu yang bersamaan. Dua kegiatan yang dilaksanakan tersebut yakni Pelatihan dan Uji Sertifikasi Asesor Kompetensi untuk tenaga pendidik yang belum tersertifikasi serta Workshop Penyusunan Dokumen Skema Kompetensi (TUK) untuk tenaga pendidik yang sudah memiliki sertifikat kompetensi.

Dengan mengusung tema “Menuju Kemandirian LSP Politeknik Negeri Bengkalis Dalam Mensertifikasi Mahasiswa dan Mitranya”, kepala LSP Polbeng, Zainal Abidin mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas SDM dan untuk mendukung LSP Politeknik Negeri Bengkalis yang baru saja dibentuk.

Kegiatan Pelatihan dan Uji Sertifikasi Asesor Kompetensi dilaksanakan selama lima hari, 20 sampai 24 Desember 2016 di Aula Gedung Utama dengan pemateri Ibu Inez Mutiara dan Ibu Siwystika Rahayu dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Sedangkan Workshop Penyusunan Dokumen Skema Kompetensi (TUK) dilaksanakan selama tiga hari, 20 sampai 22 Desember 2016 di ruang lab Rekayasa Perangkat Lunak Teknik Informatika dengan pemateri Ibu Diyan Sumanti serta dua orang asesor lainnya yang juga dari BNSP.

Untuk masing-masing kegiatan, setiap jurusan mengirimkan tiga orang dosen/tendik sebagai peserta dalam kegiatan tersebut. Pelatihan dan Uji Sertifikasi Asesor Kompetensi merupakan pelatihan yang dilaksanakn untuk kedua kalinya di Politeknik Negeri Bengkalis, sedangkan Workshop Penyusunan Dokumen Skema Kompetensi (TUK) menjadi kegiatan yang pertama kalinya. (imy)


Rilis Berita


Polbeng akan Gelar Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan pada 25 Nopember Mendatang

Menjelang Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke 14 Polbeng yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Nopember mendatang, panitia tampak sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Tahun ini, Senat Polbeng yang dipimpin oleh Razali dan 17 anggota lainnya akan mengukuhkan 403 wisudawan/i Ahli....... Selengkapnya


WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

Mahasiswa D3 Administtasi Bisnis Gelar Seminar Kepemimpinan

Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

Kuliah Praktisi Teknik Elektro, Narasumber Berbagi Tips Sukses di Dunia Kerja

Ikatan Alumni Polbeng Gelar Reuni Akbar Perdana

Polbeng Jadi Tuan Rumah RAPIMDA 1 FSLDK se Propinsi Riau

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

Berita Lainnya