Beranda \ Berita Polbeng \ Mahasiswa Prodi BIB Lolos 10 Besar Seleksi Program PPAN Riau 2017

Mahasiswa Prodi BIB Lolos 10 Besar Seleksi Program PPAN Riau 2017

 20 April 2017     Irmayanti


Salah satu mahasiswa semester 6 Program Studi Bahasa Inggris Bisnis Politeknik Negeri Bengkalis, Siti Julaika, berhasil masuk 10 besar kategori putri dalam program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) Riau 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) bersama Purna Cakra Muda Indonesia (PCMI) Riau. Program tersebut merupakan ajang tahunan kerjasama pemerintah Indonesia dengan negara-negara sahabat  melalui pertukaran duta pemuda terbaik dari masing-masing negara.

Setelah berhasil masuk 50 besar dari 90 orang pendaftar pada seleksi administrasi untuk Provinsi Riau, Julaika kemudian lolos dan masuk pada jajaran 20 terbaik (10 terbaik untuk kategori putri) setelah melewati serangkaian tes, yakni tes administrasi, tes psikologi, tes tertulis, pidato, dan  presentasi. Selanjutnya, Julaika akan mengikuti proses karantina selama tiga hari kedepan, 20 hingga 22 April.

Setelah mengikuti karantina, Julaika masih harus melakoni dua tahapan seleksi yakni Wawancara dan Penampilan Seni Budaya, untuk memperoleh tempat sebagai empat peserta terbaik. Segala persiapan menuju 4 besar pun sedang dikerjakan oleh putri kelahiran Pematang Duku, Bengkalis tersebut. Adapun negara tujuan program PPAN Riau untuk dua orang peserta putri tahun ini adalah Kanada dan India.

Kami tentunya berharap Julaika mampu mengungguli peserta lain dan masuk dalam 4 besar. Kami mohon doa dan dukungan dari segenap sivitas akademika Polbeng untuk Siti Julaika, semoga beliau bisa mengharumkan nama Polbeng dan Bengkalis dalam ajang internasional seperti ini”, tutur M. Sabri, ketua Prodi BIB. (Ely)