Beranda \ Berita Polbeng \ Bangun Semangat Technopreneurship pada Mahasiswa, Seminar Praktisi D3 Teknik Mesin Hadirkan Direktur Sispra Jaya Logam

Bangun Semangat Technopreneurship pada Mahasiswa, Seminar Praktisi D3 Teknik Mesin Hadirkan Direktur Sispra Jaya Logam

 25 April 2017     Irmayanti


Seminar Praktisi merupakan salah satu agenda tahunan setiap program studi di masing-masing jurusan di Politeknik Negeri Bengkalis. Dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing, kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa tentang dunia kerja/industri selain menghilangkan kejenuhan perkuliahan di kelas.

Pada Selasa (25/4) lalu, Program Studi D3 Teknik Mesin, Jurusan Teknik Mesin menggelar Seminar Praktisi untuk mahasiswa dengan tema “Membangun Semangat Generasi Mahasiswa Berjiwa Technopreneurship Menuju Era Globalisasi dalam Meniti Karier di Dunia Industri”. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa serta beberapa dosen prodi D3 Teknik Mesin. Bertempat di Aula Gedung Utama, kegiatan setengah hari ini diisi dengan materi dari Bapak Siswo Pranoto yang merupakan Direktur CV. Sispra Jaya Logam Pekanbaru.

Ketua Jurusan Teknik Mesin, Erwen Martianis yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap agar mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan mengambil ilmu serta pengetahuan yang dibagi oleh narasumber.

Sesuai dengan tema yang diambil, materi yang dibawa dalam seminar praktisi ini merupakan pendalaman pada technopreneurship, yakni wirausaha berbasis teknologi. Narasumber mencoba menggali potensi dan menumbuhkan semangat berwirausaha pada peserta sehingga setelah lulus kuliah nanti mereka tidak hanya mengandalkan lapangan kerja yang semakin hari semakin sulit, namun mampu mengembangkan bisnis mereka sendiri. Narasumber juga menyampaikan keuntungan-keuntungan yang akan didapat jika menjadi seorang entrepreneur.

Selain materi yang disampaikan narasumber, beberapa pertanyaan juga disampaikan oleh peserta yang ingin mengetahui lebih banyak seputar technopreneurship. Acara ini berakhir pada pukul 12.30 WIB dan ditutup dengan penyerahan cenderamata serta foto bersama. (IRM)