Beranda \ Berita Polbeng \ Pengurus Incubietech Polbeng Studi Banding ke Jakarta

Pengurus Incubietech Polbeng Studi Banding ke Jakarta

 19 April 2017     Andriano


Beberapa waktu lalu, Ketua dan Kepala Divisi Kerjasama dan Operasional Inkubator Bisnis Teknologi Polbeng, Akmal Indra dan Desi Amirullah berangkat ke Jakarta dalam rangka studi banding ke beberapa inkubistek perguruan tinggi di kota tersebut.

Studi banding ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 19 sampai 21 April.

Ada tiga inkubistek yang menjadi lokasi studi bamding pengurus Incubietech Polbeng, yakni Skystar Venture di Tangerang (Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Multimedia Nusantara kerjasama dengan Kompas Group), Indigo Accelerator di Jakarta (Inkubator Bisnis Teknologi Telkom Indonesia), Direktorat Inkubator dan Inovasi Bisnis (DIIB) Universitas Indonesia di Depok.

Dalam kunjungan ini, pengurus Incubietech Polbeng berdiskusi dengan masing-masing pengurus inkubistek yang dikunjungi. Mereka juga berkesempatan untuk berkeliling melihat proses Inkubasi Tenant dan Working Space di Skystar Venture. Selain itu, ada juga rencana MoU kolaborasi dalam proses Inkubasi Tenant dan Working Space dengan Indigo Accelerator dan pertukaran informasi khususnya pada proses pelaksanaan inkubator  bisnis dan teknologi DIIB UI.

Adapun tujuan studi banding ini adalah sharing dan diskusi tentang Konsep Kerja Inkubator Bisnis Teknologi mulai dari  seleksi tenant (tim perusahaan pemula berbasis teknologi), proses inkubasi, pasca inkubasi, serta mengetahui proses dan sumber pendanaan dari pemerintah dan investor yang bisa didapatkan oleh tenant.

Hasil dari studi banding dan diskusi yang telah dilaksanakan yaitu, syarat utama yang harus dimiliki Inkubator Bisnis Teknologi yakni Space (tempat) , Shared (fasilitas kantor), Services (pelayanan konsultasi dan pembinaan tenant), Support (dukungan), Skill development, Seed capital (pendanaan), dan Synergy  (kerjasama). (IRM)


Rilis Berita


Polbeng akan Gelar Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan pada 25 Nopember Mendatang

Menjelang Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke 14 Polbeng yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Nopember mendatang, panitia tampak sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Tahun ini, Senat Polbeng yang dipimpin oleh Razali dan 17 anggota lainnya akan mengukuhkan 403 wisudawan/i Ahli....... Selengkapnya


WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

Mahasiswa D3 Administtasi Bisnis Gelar Seminar Kepemimpinan

Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

Kuliah Praktisi Teknik Elektro, Narasumber Berbagi Tips Sukses di Dunia Kerja

Ikatan Alumni Polbeng Gelar Reuni Akbar Perdana

Polbeng Jadi Tuan Rumah RAPIMDA 1 FSLDK se Propinsi Riau

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

Berita Lainnya