Beranda \ Berita Polbeng \ Polbeng Gelar Upacara Peringatan HARDIKNAS

Polbeng Gelar Upacara Peringatan HARDIKNAS

 02 Mei 2017     Irmayanti


2 Mei merupakan salah satu tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia. Setiap tahunnya, tanggal ini diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional untuk mengenang jasa pahlawan pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara.

Sebagai salah satu institusi pendidikan, Politeknik Negeri Bengkalis turut memperingati momen tersebut dengan menggelar upacara bendera pada Selasa (2/5) lalu. Upacara yang dimulai pada pukul 7.30 WIB tersebut digelar dihalaman gedung utama dan diikuti dengan khidmat oleh dosen, tendik, dan mahasiswa di lingkungan kampus Polbeng.

Direktur Polbeng, Muhamad Milchan, yang menjadi pembina upacara, membacakan sambutan dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi dalam amanatnya. , Menteri RISTEKDIKTI menyampaikan bahwa peringatan HARDIKNAS bukan hanya untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia, namun peringatan ini juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang  dilakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan, khususnya mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Tema peringatan HARDIKNAS kali ini adalah "Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi", yang memang dipilih untuk menekankan bahwa sekarang ini tibalah saatnya perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Dharma Pendidikan Tinggi agar lebih memperhatikan dampak dari aktivitasnya terhadap pengembangan ekonomi, terutama ekonomi di daerahnya. Singkatnya, pemerintah mengharapkan agar para lulusan perguruan tinggi yang memasuki dunia kerja benar-benar memiliki kemampuan dan skill sesuai dengan yang dibutuhkan industri. Hal ini dikarenakan kritikan dari dunia industri tentang ketidaksesuaian keterampilan lulusan dengan kebutuhan dunia kerja. Oleh karena itu, berbagai upaya harus diambil agar masalah ini tidak berkepanjangan. Upaya-upaya seperti peningkatan jumlah perguruan tinggi vokasi, pengintensifan keterlibatan industri melalui program magang, dan lain-lain perlu ditingkatkan untuk mencapai target tersebut.

Diakhir sambutannya, Menteri RISTEKDIKTI mengucapkan Selamat Memperingati Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh sibitas akademika dan komunitas pendidikan di Indonesia. Upacara bendera di kampus Polbeng berakhir pada pukul 8.20 WIB. (IRM)


Rilis Berita


Polbeng akan Gelar Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan pada 25 Nopember Mendatang

Menjelang Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke 14 Polbeng yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Nopember mendatang, panitia tampak sibuk mempersiapkan segala keperluan acara. Tahun ini, Senat Polbeng yang dipimpin oleh Razali dan 17 anggota lainnya akan mengukuhkan 403 wisudawan/i Ahli....... Selengkapnya


WD Hijab, Kelompok Usaha Mahasiswa Polbeng Berangkat ke Pontianak untuk Ikuti Expo KMI 2017

Mahasiswa D3 Administtasi Bisnis Gelar Seminar Kepemimpinan

Dakwah Lewat Tulisan, UKMI Al Ishlah Polbeng Rilis Buku “Lingkar Cinta”

Polbeng Hibah Kapal Nelayan Kepada Desa Deluk

Kuliah Praktisi Teknik Elektro, Narasumber Berbagi Tips Sukses di Dunia Kerja

Ikatan Alumni Polbeng Gelar Reuni Akbar Perdana

Polbeng Jadi Tuan Rumah RAPIMDA 1 FSLDK se Propinsi Riau

Kuliah Praktisi Kemaritiman, Persiapkan Taruna/i Hadapi Tantangan MEA

Berita Lainnya