Beranda \ Berita Polbeng \ Coffee Break Bersama Alumni Polbeng, Diskusi Peran Alumni pada Almamater

Coffee Break Bersama Alumni Polbeng, Diskusi Peran Alumni pada Almamater

 03 Mei 2017     Andriano


Rabu pekan lalu (3/5), mahasiswa semester enam Program Studi Administrasi Bisnis menggelar acara yang dinamai "Coffee Break bersama Alumni Politeknik Negeri Bengkalis". Dengan mengambil tema "Sukses atau Sekedar Impian", acara yang digelar di aula gedung utama ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa dari setiap kelas dan alumni Polbeng. Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Muhamad Milchan serta dosen-dosen dan tendik undangan yang sebagian merupakan alumni turut hadir dalam kegiatan setengah hari tersebut.

Meskipun hanya beberapa alumni yang hadir dalam kesempatan tersebut, acara tetap berlangsung meriah dengan materi-materi yang disampaikan oleh narasumber yang diundang, yakni Bapak Samsul Nizar yang merupakan ketua STAIN Bengkalis, serta Bapak Firman Alhaffis, alumni saat ini mengabdi sebagai  dosen di Polbeng, dan Bapak Sarbini, alumni angkatan pertama yang saat ini bekerja di Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Bengkalis.

Dalam sambutan yang disampaikan Bapak Direktur, beliau menyampaikan pentingnya peran alumni pada sebuah institusi pendidikan. Pengalaman dan dan kontribusi alumni pada almamaternya memberi dampak yang sangat positif bagi institusi. Misalnya, keberadaan alumni di perusahaan-perusahaan bisa memberi akses magang kepada adik-adiknya di kampus, dan sebagainya. "Saya berharap akan ada lebih banyak lagi peran alumni pada kampus ini, sehingga membawa kemajuan pada kampus dan sivitas akademikanya", ujarnya.

Penyampaian materi diawali oleh Bapak Samsul Nizar, diikuti oleh Bapak Firman, dan ditutup oleh Bapak Sarbini. Sesuai dengan acara dan temanya, materi-materi yang diberikan bersifat lebih santai dimana para narasumber sharing pengalaman serta memotivasi para peserta agar tetap semangat dan yakin dengan impiannya, ada juga selingan game disela-sela materi. (IRM)