Beranda \ Berita Polbeng \ Prodi D3 Teknik Informatika Gelar Seminar Praktisi Mahasiswa

Prodi D3 Teknik Informatika Gelar Seminar Praktisi Mahasiswa

 06 Mei 2017     Andriano


Dengan tema "Membangun Ide Kreatif Startup di Era Digitalisasi", Program Studi D3 Teknik Informatika mengundang Dr. Agus Zainal Arifin, M.Kom  yang merupakan Dekan Fakultas Teknik Informatika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai narasumber dalam kegiatan Seminar Praktisi Mahasiswa yang digelar pada Sabtu (6/5) lalu.

Bertempat di Aula Gedung Utama, kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh lebih kurang 120 mahasiswa prodi D3 teknik Informatika,  Ketua Jurusan, serta dosen Teknik Informatika. Bapak Direktur, Muhamad Milchan juga berkesempatan hadir dan membuka acara secara resmi.

Saat ditemui, Kaprodi D3 TI, Desi Amirullah berharap materi dari narasumber yang sejalan dengan tema yang diangkat dapat membuat mahasiswa berpikir lebih kreatif. "Banyak problema dilingkungan sekitar yang dapat diangkat untuk judul Tugas Akhir misalnya. Dengan berpikir lebih kreatif, mahasiswa TI bisa mencari solusi dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga TA tidak sekedar proyek untuk kewajiban menamatkan pendidikan, namun juga bermanfaat bagi orang lain", tuturnya.

Disela-sela  penyampaian materinya, narasumber turut memotivasi mahasiswa. Beliau menyebutkan bahwa faktor sukses itu adalah 10% uang, 20% keahlian, 30% relasi dan 40% softskill, yakni inisiatif, etika, kritis, kemauan yang tinggi, komitmen, motivasi, dan sebagainya. Pesan beliau,  jika mahasiswa memiliki ide, maka harus segera dilaksanakan agar tidak keduluan orang lain yang mungkin akan melakukannya dengan lebih baik. (IRM)